Kondisi Dwi Sasono Terungkap Pasca Dinyatakan Positif Narkoba, Terancam Hukuman Penjara 20 Tahun
Instagram/dwisasono
Selebriti
Kasus Narkoba Dwi Sasono

Dwi Sasono telah dinyatakan positif menggunakan narkoba oleh pihak kepolisian. Sejauh ini istri Dwi, Widi Be3 memang belum menjenguk di penjara sejak penangkapan pada 26 Mei lalu.

WowKeren - Aktor Dwi Sasono masih mendekam di tahanan Polres Metro Jakarta Selatan usai ditahan karena kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Saat diamankan pada 26 Mei lalu, pihak kepolisian menemukan barang bukti berupa ganja seberat 16 gram yang disembunyikan Dwi di dalam sebuah guci.

Suami Widi Be3 itu sudah menjalani assesmen di BNNK Jakarta Selatan. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Dwi dinyatakan positif menggunakan narkoba. Diungkap juga alasan sang aktor berusia 40 tahun itu mengonsumsi ganja karena mengisi kekosongan waktu saat pandemi Corona.

"DS mengaku dia menggunakan ganja memang satu bulan terakhir ini," kata Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung, pada Selasa (2/6) seperti dilansir dari Kumparan. "Dia mengaku jika menggunakan ganja ritme tidurnya bisa cepat dan dia merasa tenang."

Atas perbuatannya tersebut, Dwi terancam hukuman penjara maksimal 20 tahun. "Atas tindakan DS kami kenakan Pasal 114 subsider 111 ayat (1) dan bisa terjerat hukuman minimum 5 tahun sampai 20 tahun," jelas Vivick.


Namun sejak Dwi mendekam di penjara, Widi nampak belum mengunjungi sang suami. Walau demikian, pemain film "Mendadak Dangdut" itu dikabarkan dalam keadaan baik dan sehat.

"Kondisi DS dalam keadaan baik, sehat. Dan terlihat secara mental, psikologi dia bisa menerima keadaan yang dihadapi," kata Vivick. "Dan keluarga yang mengunjunginya sampai detik ini baru iparnya, sedangkan istrinya belum (jenguk)."

Sementara itu, Widi kabarnya syok berat atas penangkapan Dwi hingga belum menjenguk sang suami di rutan. "Namanya orang kena musibah, wajar jika berduka. Tapi yang pasti InsyaAllah segala cobaan bisa dihadapi," kata pengacara Dwi, Muhammad Firdaus.

Sebelumnya saat jumpa pers bersama polisi, Dwi mengakui perbuatannya tersebut dan mengatakan ingin sembuh. Ia juga meminta masyarakat agar menjauhi narkoba.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts