Klub Malam di Belanda Terapkan Social Distancing Demi Cegah Corona, Seperti Apa?
SerbaSerbi

Sebuah klub malam di Doornroosje di timur kota Nijmegen, Belanda tetap memberlakukan aturan physical distancing. Hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona saat new normal.

WowKeren - Sejumlah negara di Eropa telah membuka kuncian wilayahnya (lockdown) sejak bulan Mei lalu. Dibukanya lockdown ini menandakan jika kasus virus corona (COVID-19) di negara tersebut telah mereda sehingga dapat menyambut masa normal baru (new normal).

Pada masa new normal, sejumlah fasilitas umum dan bisnis kembali dibuka. Salah satu fasilitas hiburan yang kembali dibuka adalah klub malam.

Namun, ada yang berbeda dengan suasana klub malam yang ada di Belanda ini. Pasalnya, mereka tetap memberlakukan ketentuan jaga jarak atau physical distancing demi mencegah penyebaran virus corona di tempat yang kerap ramai pengunjung tersebut.

Anggota klub di Doornroosje di timur kota Nijmegen sebelumnya memesan untuk menikmati set pendek musik dansa elektronik di sore hari, daripada sekitar tengah malam, seperti biasanya. Selama pertunjukan, mereka dibatasi untuk tetap berada di kursi yang mereka duduki.

Namun, ketika lampu padam dan suara musik mulai terdengar, suasana di sana kembali seperti biasanya. "Aku mengharapkan social dis-dancing!," kata Nadie, seorang wanita muda yang datang untuk menonton pertunjukan DJ Odin favorit lokal.


Klub Malam di Belanda Terapkan Social Distancing Demi Cegah Corona, Seperti Apa?

Reuters

"Kurasa ini dosis musik harianmu yang sempurna, seperti, 20 menit sudah cukup, ya, tentu." kata Nuray Boga (19), pengunjung lainnya. "Itu membuatku bahagia."

Promotor Jonatan Brand mengatakan rencananya semula adalah membuat para tamu menari sambil berdiri terpisah 1,5 meter. Tetapi pihak berwenang setempat mengatakan mereka harus duduk di kursi, setidaknya untuk saat ini.

"Masih sangat keren," kata Brand. "Orang-orang masih menari, meskipun mereka duduk di kursi, mereka memompa kepalan tangan, mereka menggerakkan tubuh mereka, jadi - itu bagus."

Maksimal 30 tamu diizinkan di gedung sekaligus. Klub berencana untuk menambah pengunjung hingga 100 orang pada bulan Juli. Biaya tambahan adalah 10 euro, termasuk minuman.

Acara tidak terjual habis, dan acara itu juga disiarkan secara online. "Sangat menyenangkan bisa bermain dengan volume keras lagi, untuk melihat beberapa wajah yang sudah dikenal," kata DJ Davy Brandts. "Saya pikir semua orang sudah menantikannya, karena sudah lama sejak Anda bisa minum bir dingin di tempat besar seperti ini."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait