Kelola Emosi dengan Baik
SerbaSerbi

Melahirkan di tengah Pandemi Corona akan sedikit berbeda demi meminimalisir penyebaran virus ini. Oleh karena itu, sebaiknya perhatikan 7 persiapan ini sebelum menjalani proses persalinan di tengah Pandemi Corona.

WowKeren - Seperti yang dijelaskan sebelumnya, persiapan melahirkan di tengah Pandemi virus Corona dapat membuat calon ibu merasa cemas dan stres. Tapi tidak perlu khawatir, sebab ibu dan buah hati akan tetap mendapatkan pelayanan terbaik di rumah sakit saat proses persalinan nantinya. Pasalnya Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa semua ibu hamil, baik yang terinfeksi COVID-19 maupun tidak, berhak mendapatkan perawatan yang baik sebelum, selama dan setelah melahirkan.

Oleh karena itu, sebaiknya sebaiknya kelola emosi Anda dengan sebaik mungkin agar tidak sampai berujung pada stres. Jangan terlalu memikirkan hal-hal buruk dan hindari pekerjaan fisik yang memberatkan. Lakukan juga kegiatan-kegiatan menyenangkan yang dapat meningkatkan mood Anda serta berlatihlah melakukan peregangan tubuh dan pernafasan agar proses persalinan berjalan lancar.

Jangan lupa juga untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat, cukupi kebutuhan cairan dan sering-sering letakkan tangan Anda di perut. Bagi para suami dan anggota keluarga yang lain, usahakan untuk selalu menyemangati dan memberikan dukungan pada calon ibu agar mereka terhindar dari stres.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait