Batasi Pendamping  Melahirkan dan Tunjuk Anggota Keluarga yang Sehat
SerbaSerbi

Melahirkan di tengah Pandemi Corona akan sedikit berbeda demi meminimalisir penyebaran virus ini. Oleh karena itu, sebaiknya perhatikan 7 persiapan ini sebelum menjalani proses persalinan di tengah Pandemi Corona.

WowKeren - Karena Pandemi Corona, setiap rumah sakit mungkin telah menyesuaikan peraturan terkait pendamping bumil saat melahirkan. Meskipun diperbolehkan, sebisa mungkin dibatasi hanya satu anggota keluarga saja yang dapat mendampingi bumil menjelang persalinan. Hal ini penting dilakukan untuk meminimalisir kontak langsung demi menekan penyebaran virus Corona.

Oleh sebab itu, penting untuk menunjuk anggota keluarga yang benar-benar siap menemani bumil saat bersalin. Pilih anggota keluarga yang sehat serta wajibkan mereka untuk selalu menggunakan masker, menjaga kebersihan tangan, menerapkan etika bersin dan batuk selama berada di ruang bersalin. Dengan begitu, baik ibu hamil, bayi, dokter maupun staf medis lainnya yang membantu proses persalinan akan terlindungi dan tidak tertular penyakit, termasuk COVID-19.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru