Penanganan Khusus Bagi Ibu Hamil yang Menderita COVID-19
SerbaSerbi

Melahirkan di tengah Pandemi Corona akan sedikit berbeda demi meminimalisir penyebaran virus ini. Oleh karena itu, sebaiknya perhatikan 7 persiapan ini sebelum menjalani proses persalinan di tengah Pandemi Corona.

WowKeren - Bagi para bumil yang merasakan gejala-gejala COVID-19 seperti demam, batuk dan sesak nafas, sebaiknya segera lakukan isolasi mandiri. Anda juga harus menghubungi hotline COVID-19 di 119 Ext 9 untuk mendapatkan pengarahan lebih lanjut. Anda tetap bebas memilih metode melahirkan yang akan dilakukan, tapi harus dirujuk ke rumah sakit rujukan COVID-19 terdekat dari tempat Anda berdomisili.

Di rumah sakit rujukan, Anda akan diisolasi dan diberikan penanganan khusus, baik itu sebelum, saat atau setelah melahirkan. Jangan khawatir, sebab selama diisolasi Anda akan tetap mendapatkan perawatan dan fasilitas yang memadai. Anda juga akan selalu diawasi dan mendapat dukungan moril dari tenaga medis yang bertugas. Selain itu, bayi yang dilahirkan juga akan tetap mendapatkan ASI dan perawatan yang baik dalam pengawasan pihak rumah sakit.

Demikian tujuh persiapan melahirkan di tengah Pandemi Corona yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui cara mengatasi ASI yang tidak lancar. Selain itu, Anda juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui berbagai makanan sehat yang sebaiknya dikonsumsi di masa menyusui.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru