Widi Mulia Ungkap Cerita Pilu Sang Putri yang Punya Banyak Riwayat Sakit
Instagram/widimulia
Selebriti

Widi Mulia memperingati ulang tahun ke-10 sang putri, Widuri. Widi pun kembali mengenang perjuangan mengasuh Widuri yang ternyata punya banyak riwayat sakit sejak lahir.

WowKeren - Widi Be3 kini harus mengasuh ketiga buah hatinya seorang diri setelah sang suami, Dwi Sasono, terseret kasus narkoba. Wanita bernama asli Widi Mulia itu pun kini harus kuat menjadi sandaran ketiga buah hatinya. Widi baru-baru ini menceritakan perjuangannya merawat putrinya yang ternyata punya sejumlah riwayat penyakit sejak masih bayi.

Hal itu terungkap lewat salah satu postingan terbaru Widi di akun sosial media miliknya. Dalam postingan tersebut, Widi juga mengunggah sejumlah foto Widuri dari bayi hingga sekarang. Widi rupanya membuat postingan tersebut dalam rangka memperingati ulang tahun ke-10 sang putri.

"Ada beberapa hal yang belum banyak diketahui tentang anak kedua kami si perempuan cerdas & luwes: Widuri Putri Sasono," tulis Widi pada Minggu (14/6). "Waktu umur 2 minggu, mata kirinya terdiagnosa #pinkeye , setelah sebelumnya bikin kami kaget karena ada darah keluar saat matanya kami bersihkan. Syukurlah perlahan sembuh setelah dirawat dengan salep antibiotik."


Di usia yang baru 2 minggu, Widuri rupanya harus mengalami gangguan mata pink eye yang diakibatkan oleh bakteri. Tak berhenti sampai di situ, Widuri juga menderita GERD atau gangguan asam lambung parah yang menyebabkannya selalu memuntahkan ASI yang ia konsumsi. Bahkan Widi mengaku sang putri juga sempat menderita flu singapura hingga thalasemia minor.

"Wuri juga mengalami #gerd parah pada masa2 awal mengASIhi. Dia bisa menyusu dengan semangat tapi setelah kenyang dimuntahin semua. Sampai saya frustrasi rasanya," jelas Widi. "Yang juga ngga terlupakan adalah ketika dia kena #HFMD atau #flusingapura hingga iritasi di lipatan kulitnya cukup parah. Setelah ditelusuri dokter, ternyata widuri punya bawaan #eczema. Lalu, di umur 1 tahun setelah melalui pemeriksaan darah, dokter memberi tahu kami bahwa Widuri memiliki kondisi #thalassemiaminor."

Meski begitu, Widi bersyukur karena Widuri bisa bertahan hingga usianya yang ke-10 tahun. Widi pun mengajak orang-orang untuk ikut berdoa bagi kebaikan sang putri.

"Alhamdulillah sampai sekarang dia tumbuh terus menjadi anak yang sehat dan penuh bakat! Dan HARI INI WIDURI ULANG TAHUN KE 10!!" pungkas Widi. "Ayo kita kirimkan doa dan ucapan untuknya teman-teman, adik - adik, oma, eyang, tante dan oom."

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait