Seventeen Kalahkan BLACKPINK dan IU di 'Music Core', Skor Fisik dan Digital Bikin Takjub
Musik

Seventeen yang comeback dua pekan lalu berhasil mengalahkan BLACKPINK dan IU yang dikenal sebagai 'digital monster' dengan pencapaian mereka yang luar biasa dalam penjualan digital.

WowKeren - Persaingan ketat terjadi di program "Music Core" yang ditayangkan MBC Sabtu (4/7) lalu. Di sini, BLACKPINK (Black Pink) bersaing dengan Seventeen (II) dan IU di mana Seventeen keluar sebagai pemenang.

Seventeen yang comeback dua pekan lalu berhasil mengalahkan dua pesaing berat, BLACKPINK dan IU. Girl grup dan penyanyi solo tersebut dikenal sebagai "digital monster" dengan pencapaian mereka yang luar biasa dalam penjualan digital berupa streaming dan download.

Seventeen menang atas BLACKPINK dan IU dengan skor tipis. Sebuah postingan di situs komunitas online Theqoo pun menyoroti kemenangan boy grup beranggotakan 13 orang tersebut berikut skor yang mereka raih.

Postingan ini pun turut dikomentari para netizen lainnya, yang mengamati bahwa Seventeen meraih skor cukup tinggi untuk kategori penjualan fisik+digital, di mana mereka nomor dua dari ketiga penyanyi yang dinominasikan. Hal ini tak mengherankan mengingat album Seventeen terjual lebih dari satu juta copy dan raihan digital mereka pun bagus. Selain itu, netizen juga mengagumi BLACKPINK yang masuk nominasi tanpa merilis album fisik serta IU yang tetap kokoh meski lagunya dirilis dua bulan lalu.

Seventeen Kalahkan BLACKPINK dan IU di \'Music Core\', Skor Fisik dan Digital Bikin Takjub

Source: Theqoo

"Aku fans grup lain, tapi aku voting Seventeen, jadi aku senang mereka menang. Selamat, selamat."


"Seventeen, selamat, selamat. Ini pertama kalinya aku voting grup lain selain grup biasku hari ini."

"Seventeen, selamat, selamat! Aku sedih mereka tidak bisa menghadiri siaran musik tapi ini ternyata berjalan dengan baik!"

"Aku terkejut melihat skor digital mereka, hehehe."

"BLACKPINK bahkan tidak punya album fisik dan skor ini selama 3 hari. Sungguh luar biasa."

"Aku kagum bahwa IU masih ada di sana."

"Lagu Seventeen sangat bagus dan menarik, hehe. Aku belum menonton performance mereka. Aku akan menontonnya."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts