Pengunjung Wajib Diam Saat Naik Roller Coaster, Taman Bermain di Jepang Sediakan 'Masker Teriak'
SerbaSerbi
Skenario New Normal COVID-19

Greenland Amusement Park di Prefektur Kumamoto, Jepang, menghadirkan solusi agar pengunjung tetap aman meski berteriak saat menaiki wahana roller coaster yaitu dengan 'masker teriak'. Seperti apa?

WowKeren - Menyambut tatanan normal baru (new normal), sejumlah negara telah kembali membuka destinasi wisatanya. Meski begitu, protokol kesehatan tetap harus dipatuhi demi mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Adapun protokol kesehatan yang wajib dipatuhi adalah menggunakan masker dan melakukan social distancing atau menjaga jarak. Namun, baru-baru ini operator wahana taman hiburan di Jepang menambahkan aturan baru yang cukup unik yaitu melarang pengunjung untuk berteriak saat menaiki roller coaster. Hal ini agar menghindari risiko penularan virus corona yang bisa menyebar lewat udara.

Aturan tersebut pun menuai beragam reaksi dari warganet di media sosial. Pasalnya, bagaimana mungkin para pengunjung bisa diam dan tak berteriak saat menaiki wahana roller coaster?

Menjawab pertanyaan tersebut, sebuah taman hiburan di Jepang membuat inovasi baru bagi mereka yang sekarang tak bisa teriak saat naik roller coaster. Adalah Greenland Amusement Park di Prefektur Kumamoto, yang menghadirkan solusi agar kesehatan pengunjung tetap terjaga, namun tetap bisa menikmati wahana roller coaster.


Pengelola wahana menyediakan stiker dengan desain mulut menganga yang membuat pengunjung seolah-olah sedang berteriak. Stiker tersebut bisa dipasangkan ke masker yang mereka pakai saat berkunjung ke taman hiburan tersebut.

Dalam video promosi yang dikeluarkan pihak taman hiburan, salah seorang stafnya menjajal sendiri stiker tersebut. Staff perempuan tersebut mengenakan masker putih yang ditempeli stiker khusus, sehingga ketika difoto dia tetap terlihat seakan-akan sedang teriak.

Sementara itu, pada video lainnya Taman Hiburan Greenland juga menampilkan seorang pegawai laki-laki yang tampak menikmati wahana roller coaster tersebut. Tentu dengan mengenakan 'masker teriak' tersebut. "Tolong teriaklah di dalam hatimu," tulis pernyataan taman bermain di dalam video tersebut.

Pengelola taman hiburan menyediakan lima stiker berbeda yang bisa didapat pengunjung di pintu masuk menuju wahana Greenland Amusement Park. Masker teriak ini pun menuai beragam komentar dari netizen di media sosial. Namun, kebanyakan dari mereka memberikan respon positif terkait inovasi unik ini.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts