Gara-Gara Lutfi Agizal, Athalla Naufal Bingung Perbedaaan 'Anjay' dan 'Anjas'
Instagram/athallanaufal7
Selebriti

Athalla Naufal ikut mengomentari video 'Anjay' Lutfi Agizal yang belakangan ramai diperbincangkan karena diduga menyudutkan Rizky Billar. Adik Verrell Bramasta ini sampai bertanya-tanya soal kata 'anjay'.

WowKeren - Belakangan ini Lutfi Agizal ramai diperbincangkan netizen karena menegur para public figure yang kerap memakai kata "Anjay". Sebelumnya, Lutfi mengunggah video dan mengundang ahli tata bahasa yang membenarkan bahwa kata "Anjay" bermakna negatif. Menurut Lutfi, mereka seharusnya meminta maaf karena menggunakan kata-kata kasar, sehingga memberikan contoh buruk kepada masyarakat dan bisa merusak bangsa.

Kontroversi Lutfi tersebut menuai tanggapan pro dan kontra. Salah satu public figure yang ikut menanggapi hal tersebut adalah Athalla Naufal. Lewat postingan Instagram pada Kamis (20/8), adik Verrell Bramasta itu nampak bingung perbedaaan kata "anjay" dan "anjas".

Memperlihatkan video TikTok "transformasi" tampil kece dengan setelan jas lengkap dengan sepatu keds, putra Venna Melinda itu bertanya pada netizen. "Apasih bedanya anjay sama anjas?" tanya Athalla di keterangan unggahannya disertai emoji berpikir.

Postingan Athalla meuai beragam reaksi dari warganet. Beberapa netizen berusaha menjelaskan pada pesinetron berusia 20 tahun itu tentang anjay dan anjas.


"Anjaayyyy Keren Bgt," tulis akun @yen***. "Beda kalo anjay yg ngomong agak alay... Kalo anjas itu fix dia bener2 alay," sambung akun @dza***. "Anjay identik dengan @rizkybillar Anjas identik dengan @harrisvriza," imbuh akun @diana***. "Anjay punya nya @rizkybillar Anjass punya nya @harrisvriza udahh gituu doankk," seru akun @eka***.

"Anjay adalah plesetan dari kata "anj*ng" yang bisa berarti kata kasar atau sindiran. Bisa juga dari bentuk singkatan: Anj"ng alay. Kalau anjas adalah plesetan dari kata "najis". Note: arti anjas disini bukan untuk konteks penamaan untuk nama orang, tapi plesetan dalam ranah bahasa gaul," imbuh akun @amelia***.

Athala Naufal

Instagram

Sebelumnya, Lutfi Agizal menjadi perbincangan karena mengomentari hubungan artis settingan diduga menyindir Rizky Billar dan Lesti Andryani. Akibat komentar nyinyirnya tersebut, Lutfi langsung banjir hujatan dari netizen dan tudingan pansos pada Rizky dan Lesti.

Sementara itu, penjelasan Lutfi soal video "Anjay" tersebut dianggap hanya ingin membuat sensasi dengan menyudutkan Rizky Billar. Pasalnya, kata "Anjay" memang sering diucapkan oleh Rizky dan Lesti saat sedang bercanda.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru