Selain 'Mulan', Deretan Proyek Live-Action Disney Ini Siap Diproduksi dan Paling Ditunggu
Film

Setelah menuai beragam kesuksesan dari proyek-proyek live-action sebelumnya, kini Disney ketagihan untuk mengemas ulang film-film animasi populer mereka dalam bentuk live-action. Apa saja?

WowKeren - Jika bicara soal film live-action paling dinanti, sudah tentu proyek-proyek besutan Disney sangat diantisipasi. Pasalnya, setelah menuai beragam kesuksesan dari proyek-proyek live-action sebelumnya, tampaknya kini Disney benar-benar "ketagihan" untuk mengemas ulang film-film animasi populer mereka dalam bentuk live-action.

Sejak beberapa tahun terakhir Disney memang sedang gencar mengadaptasi film-film kartun laris mereka ke dalam format live-action. Dimulai dari "Beauty and The Beast (2017)" dan "Maleficent" yang menuai sukses besar di box office, Disney bahkan berhasil menelurkan dua proyek live-action dengan penghasilan lebih dari USD 1 miliar di tahun 2019 seperti "The Lion King" dan "Aladdin", yang kemudian disusul oleh "Maleficent: Mistress of Evil".


Sedangkan di tahun 2020, "Mulan" menjadi film live-action terbaru dari Disney yang menyapa penggemar. Kendati harus dirilis dalam format streaming akibat pandemi COVID-19, namun rupanya antusiasme penggemar sama sekali tak surut. Bahkan film yang dibintangi oleh Liu Yifei ini mendapatkan berbagai komentar positif.

Selain "Mulan", Disney sendiri sudah menyiapkan beragam proyek lve-action lainnya di masa depan, yang pastinya tak kalah diantisipasi kehadirannya. Apa saja?

Nah, berikut tim Wowkeren.com merangkum deretan film-film live-action Disney di masa depan yang pastinya sayang banget buat kamu lewatkan.

(wk/luth)

1. The Little Mermaid


The Little Mermaid

"The Little Mermaid" menjadi proyek live-action Disney yang sudah masuk dalam tahap pengembangan. Bahkan proyek live-action ini sudah menunjuk sejumlah pemeran, termasuk dua pemeran utama yakni Princess Ariel dan Prince Eric.

Musisi muda Halle Bailey terpilih memerankan karakter Ariel. Sedangkan karakter Prince Eric jatuh pada aktor ganteng Jonah Hauer-King yang sebelumnya dikenal luas usai tampil dalam "A Dog's Way Home" dan proyek adaptasi BBC "Little Women" pada 2017.

Proyek ini sempat menuai kendala lantaran casting Halle yang dinilai kurang tepat, mengingat musisi muda tersebut merupakan keturunan kulit hitam. Sedangkan selama ini Ariel sendiri dikenal sebagai seorang gadis kulit putih dalam animasinya.

Kendati demikian, pemilihan Halle sebagai sang pemeran utama ini tentunya sesuai dengan rumor yang beredar belakangan. Diketahui, Disney kabarnya memutuskan untuk mengadaptasi kisah dongeng klasik "The Little Mermaid" dengan gaya yang berbeda. Pasalnya, ive-action yang terinspirasi dari buku karangan Hans Christian Andersen tersebut bakal menampilkan sosok Princess Ariel sebagai wanita keturunan kulit hitam.

Disutradarai oleh Rob Marshall, proses produksi live-action terbaru Disney ini kabarnya akan dimulai tahun depan.

2. Snow White and the Seven Dwarfs


Snow White and the Seven Dwarfs

"Snow White and the Seven Dwarfs" adalah salah satu film animasi tertua Disney dan ditayangkan pertama kali pada 1937.

"Snow White and the Seven Dwarfs" juga menjadi film animasi berdurasi panjang pertama dari Walt Disney Studios. Film animasi ini diadaptasi dari kisah yang dibuat The Brothers Grimm.

Snow White sendiri menjadi salah satu kisah Disney Princess yang begitu dinantikan versi live-action-nya. Kabarnya, Disney diam-diam menggandeng Marc Webb untuk memimpin versi live-action "Snow White and the Seven Dwarfs" ini.

3. Pinocchio


Pinocchio

Animasi "Pinocchio" mengikuti kisah boneka hidup yang bertujuan membuktikan dirinya layak menjadi anak laki-laki sejati. "Pinocchio" sendiri diangkat berdasarkan novel tahun 1883 yang berjudul "The Adventures of Pinocchio" karya Carlo Collodi. Animasi ini pertama kali debut di bioskop pada tahun 1940 dan memenangkan dua Academy Awards.

Disney sudah melirik sutradara untuk menggarap live-action ini, yakni Robert Zemeckis, yang dikenal luas usai mengarahkan "Forrest Gump" dan "Back to the Future".

kolaborator lama Zemeckis, Tom Hanks, juga ikut dikabarkan tengah dalam pembicaraan untuk berperan sebagai kakek Geppetto, namun studio juga mempertimbangkan untuk mencari bintang baru untuk mengisi peran itu.

Zemeckis memang belum mencapai kesepakatan dengan pihak Disney, tetapi sang sutradara sudah mulai merumuskan gagasan untuk peran Geppetto. Namun besar kemungkinan sutradara kondang ini akan menghidupkan kisah Ponocchio teknik motion capture seperti yang ia gunakan dalam film "The Polar Express" dan "Beowulf".

4. Peter Pan


Peter Pan

"Peter Pan" pertama kali diterbitkan pada tahun 1911 dan bercerita tentang bocah lelaki yang tak pernah tumbuh dewasa bernama Peter Pan. Suatu ketika, ia bertemu dengan gadis cilik bernama Wendy Darling dan kemudian membawanya beserta kedua saudaranya (John dan Michael) ke pulau ajaib Neverland. Di Neverland, mereka melakukan petualangan seru dan berbahaya melawan musuh bebuyutan Peter, Captain Hook.

Disney sendiri sudah menggaet sejumlah pemerann untuk membintangi proyek live-action ini. Sosok pemeran utama Peter Pan akan dimainkan oleh aktor cilik Alexander Molony, yang sebelumnya dikenal berkat kemunculannya di acara televisi "The Relucant Landlord" dan "Claude". Sedangkan untuk sosok Wendy, Disney menjatuhkan pilihan pada aktris cilik pendatang baru Ever Anderson, yang merupakan putri dari Milla Jovovich.

Sementara itu, David Lowery, yang sebelumnya mengarahkan live-action "Pete's Dragon" akan menjadi sutradara dalam proyek ini. Kisah film ini akan didasarkan pada buku karya J.M. Barrie yang berjudul "Peter & Wendy". David Lowery juga ikut menulis skenario bersama Toby Halbrooks, yang sebelumnya bekerja sama dengannya di "Pete's Dragon".

Di sisi lain, kisah "Peter Pan" sendiri telah muncul di layar lebar beberapa kali. Mulai dari versi animasi Disney di tahun 1953, lalu ada pula versi live-actionnya yang diarahkan oleh Steven Spielberg pada 1991 lalu. Live-action tersebut dibintangi oleh Robin Williams dan Julia Roberts.

Kisah petualangan Peter Pan juga kembali di-remake pdaa tahun 2003 dengan menggaet Jeremy Sumpter dan Rachel Hurd-Wood. Dan yang terbaru adalah film Peter Pan karya Joe Wright di tahun 2016, "Pan", yang dibintangi oleh Hugh Jackman, Rooney Mara, dan Levi Miller.

5. Cruella


Cruella

Menjadi prekuel "101 Dalmatians", "Cruella" akan membawa kita ke masa lalu dan menjelajah bagaimana tokoh penjahat Disney yang ikonis ini bisa sangat membenci anjing dalmatian. Kedua film orisinil "101 Dalmatian" (versi animasi tahun 1961 dan versi live action tahun 1996) menggambarkan Cruella sebagai seorang wanita tua yang kaya dan bertekad untuk menculik anak anjing dalmatian untuk dijadikan mantel bulu.

Emma Stone membintangi film ini sebagai versi punk dari karakter antagonis film tersebut, Cruella de Vil. Kemudian Emma Thompson telah dikonfirmasi akan memerankan tokoh Baroness. Berperan sebagai kaki tangan Cruella, Jasper dan Horace, adalah Joel Fry dan Paul Walter Hauser.

Disutradarai oleh Craig Gillespie, film ini rencananya bakal dirilis pada 2021.

6. Lilo & Stitch


Lilo & Stitch

"Lilo & Stitch" bercerita tentang gadis Hawaii bernama Lilo yang mengadopsi Stitch, makhluk mirip alien yang awalnya dikenal sebagai Eksperimen 626 yang secara ilmiah dirancang untuk menyebabkan kekacauan dan kehancuran, untuk menjadi piaraannya. Keduanya menjadi sangat terikat, hingga Lilo membantu Stitch untuk membuka kunci hatinya dan menentang kecenderungan destruktifnya.

Kabarnya, tim "Aladdin" nantinya akan menggarap live-action "Lilo & Stitch" versi baru ini. Sedangkan Dan Lin serta Jonathan Eirich yang menggarap "The Two Popes" juga dikabarkan bakal menjadi produser, dengan Mike Van Waes sebagai penulis naskah. Sementara sosok sutradaranya masih belum ditentukan.

Film ini kabarnya memiliki anggaran USD 60 juta dan menjadi bagian dari film asli Disney+. Meskipun sedikit kurang dari anggaran film animasinya yang menelan biaya USD 80 juta, namun diharapkan proyek ini mampu menuai kesuksesan serupa. Diketahui, "Lilo & Stitch" sendiri meraup USD 273 juta di box office kala dirilis pada 2002 silam.

7. Bambi


Bambi

Animasi "Bambi" pertama kali tayang pada 13 Agustus 1942. Film tersebut diadaptasi dari buku "Bambi, A Life in the Woods" oleh pengarang Austria Felix Salten.

Kisahnya sendiri berfokus pada persahabatan seekor rusa kecil bernama Bambi dengan Thumper, seekor kelinci yang imut. Bambi dan Thumper melakukan sebuah petualangan yang besar, sampai musim dingin dan pemburu datang membunuh ibu Bambi.

Kabarnya, saat ini Disney sedang dalam tahap pengembangan untuk produksi ulang film animasi klasik tahun 1942 ini. Penulis Geneva Robertson-Dworet yang sebelumnya terlibat di "Captain Marvel" dan Lindsey Beer yang tergabung di "Sierra Burgess Is a Loser" telah ditetapkan untuk mengembangkan naskah live-action "Bambi".

Sama seperti di "The Jungle Book" dan "The Lion King" yang mendapat sambutan meriah, live-action "Bambi" juga akan menggunakan CGI foto-realistis untuk menceritakan kisah si rusa coklat muda yang berteman dengan seekor kelinci dan sigung sebelum menghadapi kematian ibunya di tangan seorang pemburu.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait