Mantan Haters Buka-Bukaan Soal Alasan Benci BTS Setengah Mati
Selebriti

Satu pengguna komunitas online global Quora anonim berbicara tentang pengalamannya membenci BTS setengah mati sebelum berubah menjadi penggemar grup tersebut.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) saat ini menikmati kesuksesan besar sebagai grup musik paling populer di dunia. Namun itu tidak berarti bahwa mereka tidak memiliki haters. Menariknya, terkadang ada haters yang akhirnya berubah menjadi penggemar.

Dalam komunitas online Quora, muncul pertanyaan, "Kenapa orang membenci BTS?" Satu pengguna Quora anonim, yang akan disebut sebagai X, menjawab pertanyaan tersebut dengan berbicara tentang pengalamannya membenci BTS setengah mati. X akhirnya mengenal BTS melalui seorang teman, dan justru memiliki kesan pertama yang positif tentang mereka.

"Sebagai seseorang yang dulu membenci BTS, aku berbicara dari pengalaman pribadi. Lihat, aku punya teman, sebut saja dia Kelly. Kelly adalah orang yang keren, luar biasa, lucu, sangat mengagumkan. Dia juga suka BTS. Apakah dia alasan aku membenci BTS? Tidak, tidak sama sekali. Dia memberitahuku tentang mereka, ya. Sebenarnya fangirling. Tapi aku tidak keberatan. Aku bisa mengerti bahwa dia tidak punya siapa-siapa untuk diajak bicara tentang BTS. Jadi aku mendengarkan, seperti orang yang luar biasa. Apakah aku sedikit tertarik? Ya. Sangat tertarik."

Namun X tidak dapat melihat BTS lagi karena sekolah, dan akhirnya melupakannya. Meskipun awalnya menyukai BTS, X mulai membenci mereka setelah melihat bagian komentar dari video yang tidak berhubungan dengan BTS dipenuhi dengan komentar tentang grup yang digawangi RM (Rap Monster) dan kawan-kawan itu.


Seiring berjalannya waktu, X akhirnya membuat alasan untuk membenci BTS. "Tentu, pendapatku tentang Kelly tidak berubah. Dia masih teman baik. Jadi, aku membuat alasan kenapa aku membenci mereka. 'Musik mereka tidak bagus.' Padahal aku belum pernah mendengarnya. 'Mereka tidak menarik.' Padahal aku tidak tahu seperti apa mereka. 'Fandom mereka payah' Padahal tidak semua, hanya yang aku lihat saat itu. 'Mereka terlalu berlebihan' Padahal aku bahkan tidak tahu seberapa besar popularitas mereka," ungkapnya.

X tidak pernah membagikan pendapat ini dengan siapa pun, dan tahu jauh di lubuk hati bahwa semua kebencian ini adalah kebohongan. "Seperti yang kalian lihat, aku adalah orang yang mengerikan. Aku menyimpan pendapat ini untuk diriku sendiri, tidak pernah membagikannya kepada orang lain. Pada kenyataannya, aku hanya berbohong kepada diri sendiri karena aku tidak ingin seperti ARMY. Apakah aku benar-benar membenci BTS? Tidak. Aku hanya tidak mengenal mereka."

Semuanya berubah ketika teman lain memperkenalkan X ke salah satu video musik BTS, yang menyebabkan X tertarik lagi dengan grup tersebut. X tidak hanya mulai menonton lebih banyak video untuk lebih mengenal member BTS, tapi juga akhirnya menjadi ARMY setelah melihat berapa banyak penggemar positif di luar sana.

"Aku menonton lebih banyak video, yang lucu sebenarnya, dan merasa sangat malu. Kenapa aku membenci mereka? Aku menonton video, melihat banyak penggemar keren, dan akhirnya menjadi sesuatu yang tidak kuinginkan. Tapi aku benar-benar tidak menyesalinya," ujar X.

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait