Puncak Karier
SBS
Selebriti

Birthday Spotlight kali ini akan mengulas riwayat hidup dan perjalanan karier aktris cantik Jun Ji Hyun yang berulang tahun pada Jumat (30/10) kemarin. Tahun ini dia genap berusia 39 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Gebrakan karier Jun Ji Hyun bisa dibilang terjadi saat ia membintangi film hits "My Sassy Girl" pada tahun 2001. Film yang ini mendulang kesuksesan luar biasa, baik di Korea Selatan maupun Asia. Berkat perannya dalam film ini, Jun Ji Hyun didapuk sebagai Best Actress dalam ajang bergengsi "2002 Grand Bell Awards".

Sejak saat itu, popularitas Jun Ji Hyun benar-benar meroket hingga dia menerima beberapa julukan sekaligus. Pertama ia dijuluki sebagai "Nation's First Love" karena memiliki kecantikan alami dan kepribadian yang menyenangkan. Dia juga menyandang gelar sebagai "Hallyu Star" karena sukses membawa gelombang Korea ke daratan Asia. Yang tak kalah menarik, Jun Ji Hyun juga dilabeli sebagai "CF Queen" karena mendapat banyak tawaran iklan.

Setelah kesuksesan "My Sassy Girl", tercatat ada beberapa film yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun. Dia bahkan sempat debut akting di Hollywood lewat film "Blood: The Last Vampire" yang tayang di tahun 2009. Sayang, film-film tersebut kurang mampu menandingi kesuksesan "My Sassy Girl".

Hingga pada tahun 2012, Jun Ji Hyun kembali membintangi film layar lebar berjudul "The Thieves". Film yang juga dibintangi oleh Kim Yun Seok, Kim Hye Soo hingga Kim Soo Hyun ini luar biasa sukses hingga menjadi top-selling Korean film kedua sepanjang masa. Di tahun berikutnya, Jun Ji Hyun membintangi film "The Berlin File" yang tak hanya sukses secara komersil, namun juga menuai pujian selangit dari para kritikus.

Puncak kesuksesan Jun Ji Hyun tak hanya berhenti di situ. Pada tahun 2013-2014 dia comeback drama dengan membintangi "My Love From the Star" bersama Kim Soo Hyun. Drama ini mengalami kesuksesan luar biasa dan berhasil membuat Jun Ji Hyun mendapat beberapa penghargaan, termasuk Daesang di ajang SBS Drama Awards 2014.

Di tahun berikutnya, Jun Ji Hyun kembali mendulang kesuksesan lewat film "Assassination". Film yang berlatar tahun 1930 ini tak hanya menjadi box office, namun juga mengantar Jun Ji Hyun menyabet penghargaan Best Actress di ajang Daejong Film Awards 2015.

Kesuksesan Jun Ji Hyun berlanjut di tahun berikutnya, yakni 2016. Di tahun ini dia comeback ke dunia K-Drama dengan membintangi "The Legend of the Blue Sea" bersama aktor tampan Lee Min Ho. Meski tak sesukses "My Love From the Star", drama ini menarik banyak perhatian dan meraih popularitas yang luar biasa di berbagai negara.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait