Punya Alasan Mulia, Jerinx Mohon Pada Hakim Agar Dapat Vonis Hukuman Ini
Selebriti

Jalani sidang kasus ‘IDI Kacung WHO’, musisi Jerinx memohon kepada hakim untuk memberikan vonis hukuman ringan ini. Ia memiliki alasan alasan mulia dibalik permohonannya itu.

WowKeren - Jerinx SID kembali menjalani sidang kasus “IDI Kasus WHO” di Pengadilan Negeri Denpasar pada Selasa (10/11) hari ini. Dalam sidang ini, ia membacakan pledoi atau pembelaannya atas tuntutan tiga tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Kepada majelis hakim, Jerinx memohon agar diberikan vonis hukuman percobaan jika dinyatakan bersalah. Ia mengungkapkan dirinya merupakan tulang punggung keluarga sehingga harus menjaga istri dan mertuanya. Apalagi sudah tidak ada lelaki dalam keluarganya selain dirinya.

”Yang mulia, jika yang mulia hakim berkenan mengizinkan misalnya saya nanti memang harus divonis bersalah,” kata Jerinx dalam sidang yang disiarkan secara online di YouTube PN Denpasar, Selasa (10/11). “Saya mohon dengan sangat hormat, dengan diberikan hukuman percobaan atau tahanan rumah yang mulia.”

Pemilik nama lengkap I Gede Aryastina ini mengungkapkan perjuangannya sebagai tulang punggung keluarga. Ia harus memberi nafkah untuk istri dan beberapa anggota keluarganya saat ini. Situasi ekonominya semakin sulit setelah sejumlah bisnisnya terimbas pandemi virus corona sehingga harus tutup.


”Sejak pandemi beberapa bisnis saya sudah ada yang tutup, yang masih buka juga pendapatannya hanya cukup untuk membiayai gaji,” ungkap Jerinx. “Karena saya berusaha untuk tidak PHK staff saya.”

”Di situasi seperti ini saya adalah tulang punggung keluarga yang mulia,” sambungnya. “Keluarga kecil saya bersama istri saya, saya anak tunggal dan ibu bersama ayah saya sudah bercerai lama.”

Personel musik Superman Is Dead ini juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Dihadapan majelis hakim, Jerinx menegaskan akan lebih bijak dalam menggunakan media sosial agar tidak menciptakan situasi kegaduhan publik. Terakhir, ia bahkan menyatakan akan menggadaikan hidupnya sebagai jaminan.

”Saya juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama dan tidak akan membuat gaduh,” janji Jerinx. “Serta akan lebih bijaksana menggunakan media sosial saya.”

”Dan jika saya terbukti melakukan hal sama, saya siap sekali dihukum seberat beratnya, meskipun tanpa pengadilan,” sambungnya. “Saya hanya memikirkan ketenangan hati istri dan orangtua saya.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait