Big Hit Raup Keuntungan Setengah Triliun Usai Akuisisi Pledis
Selebriti

Big Hit Entertainment telah mengumumkan peningkatan jumlah laba operasi mereka. Keuntungan yang dikantongi agensi BTS itu mencapai lebih dari setengah triliun rupiah.

WowKeren - Big Hit Entertainment telah mengumumkan peningkatan jumlah laba operasi mereka. Keuntungan yang dikantongi agensi BTS (Bangtan Boys) itu mencapai lebih dari setengah triliun rupiah.

Ini adalah laporan kinerja pertama Big Hit Entertainment sejak debut mereka di Korea Composite Stock Price Index (KOSPI) 15 Oktober lalu. Laba operasi mereka untuk kuartal ketiga tahun ini adalah 40,1 miliar won (sekitar Rp511 miliar), melonjak 73 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Mempertimbangkan periode yang sama, pendapatan menunjukkan peningkatan 54 persen menjadi 190 miliar won (sekitar Rp2,4 triliun). Laba bersih meningkat 92 persen menjadi 27,2 miliar won (sekitar Rp347 miliar).

Dibandingkan dengan kuartal kedua 2020, angka-angka pada kuartal ketiga meningkat masing-masing sebesar 22 persen, 38 persen, dan 51 persen untuk pendapatan, laba operasi, dan laba bersih.


Hingga kuartal ketiga tahun ini, akumulasi laba operasi tercatat 89,9 miliar won (sekitar Rp1,1 triliun), akumulasi pendapatan 484 miliar won (sekitar Rp6,2 triliun), dan laba bersih 60,4 miliar won (sekitar Rp770 miliar). Laju kenaikan dari periode yang sama tahun lalu untuk angka-angka ini masing-masing adalah 20 persen, 9 persen, dan 13 persen.

Big Hit Entertainment menyatakan, "Penjualan album stabil dan penjualan merchandise resmi terus meningkat. Angka kuartal ketiga juga kuat karena akuisisi Pledis Entertainment."

Kinerja perusahaan diukur sesuai dengan Standar Pelaporan Keuangan Internasional Korea (K-IFRS). Jumlah tersebut belum ditinjau oleh auditor eksternal dan dapat berubah.

Sementara itu, Big Hit Entertainment di bawah nama Big Hit Labels akan mengadakan konser keluarga akhir tahun bertajuk "2021 NEW YEAR'S EVE LIVE" yang dipersembahkan oleh Weverse. Konser yang dilangsungkan secara offline dan online pada 31 Desember ini diramaikan oleh BTS, TXT, G-FRIEND hingga ENHYPEN. Sayangnya SEVENTEEN (II) yang bernaung di bawah Pledis tidak dapat berpartisipasi karena jadwal lain.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait