Membiarkan Perut Kelaparan
Unsplash/Thought Catalog
Health

Namun olahraga juga harus dilakukan secara benar dan tidak asal-asalan. Beberapa hal spesifik dapat mengurangi efek optimal olahraga yang telah dilakukan dan berdampak pada kualitas kesehatan kalian.

WowKeren - Merasa lapar setelah berolahraga itu adalah hal yang wajar. Kebanyakan orang biasanya memilih untuk mengabaikan rasa lapar tersebut, karena berpikir makan akan membuat olahraga menjadi sia-sia. Apalagi bagi orang yang berolahraga untuk menurunkan berat badan. Tapi nyatanya, rasa lapar setelah berolahraga itu adalah tanda bahwa nutrisi yang ada di dalam tubuh telah banyak berkurang karena digunakan untuk menghasilkan energy.

Sisa nutrisi yang tidak terpakai, tidak akan cukup untuk memulihkan tubuh yang kelelahan. Jadi, kalian disarankan untuk mengonsumsi makanan 15-30 menit setelah berolahraga. Jika kalian menunggu lebih lama dari jangka waktu tersebut, maka kemungkinan besar kemampuan otot untuk tumbuh dan bergenerasi akan berkurang. Selain itu, tubuh kalian juga akan susah pulih dan lemas terus.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts