Menunda Mandi Dan Membersihkan Diri
Unsplash/Laura Marques
Health

Namun olahraga juga harus dilakukan secara benar dan tidak asal-asalan. Beberapa hal spesifik dapat mengurangi efek optimal olahraga yang telah dilakukan dan berdampak pada kualitas kesehatan kalian.

WowKeren - Pakaian yang basah adalah lingkungan yang sangat disukai bakteri. Karenanya, tidak segera mengganti pakaian olahraga yang telah tercampur dengan keringat dapat menyebabkan infeksi jamur atau jerawat pada tubuh. Untuk itu, kamu perlu mandi dan mengganti pakaian sesegera mungkin setelah berolahraga.

Selain itu, dilansir laman Men's Health, segera mandi, ganti baju, kaus kaki, dan sepatu setelah olahraga dapat memperlancar sirkulasi darah dan mempercepat proses pemulihan otot pascaolahraga. Jadi, sebisa mungkin, segeralah mandi dan mengenakan pakaian baru, agar Anda dapat kembali beraktivitas dengan baik.

Simak juga artikel ini untuk mengetahui tips yang bisa kalian lakukan agar tubuh cepat pulih sehabis olahraga. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui delapan jenis olahraga yang cocok dilakukan oleh para wanita hamil.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts