'Justice League' Versi Snyder Cut Bakal Diberi Label Dewasa
Film

Film ini nantinya akan menampilkan sejumlah potongan adegan yang tak masuk dalam film 'Justice League' garapan Joss Whedon usai Snyder mengundurkan diri dari proyek tersebut.

WowKeren - Sutradara Zack Snyder memberikan sedikit bocoran mengenai film "Justice League" versi director cut yang digadang-gadang akan diberi label dewasa. Selain itu Snyder juga menekankan bahwa film berdurasi 4 jam tersebut akan menampilkan potongan-potongan khusus yang dibuat secara eksplisit.

"Satu hal yang mungkin belum banyak orang yang tahu bahwa film ini sangat gila dan sangat epik dan mungkin ini tergolong dalam kategori dewasa, satu hal yang pasti film ini masuk dalam kategori dewasa," kata Snyder pada Entertainment Weekly.

"Kami belum mendengar tanggapan dari MPAA, tapi saya yakin," kata Snyder. "Ada satu adegan di mana Batman mengatakan 'f***'. Cyborg tidak suka dengan kejadian yang menimpanya sebelum bertemu Justice League dan ia mengungkapkan perasaannya," imbuhnya.

"Sementara Steppenwolf meretas pikiran orang menjadi dua. Jadi (alasan film ini masuk dalam kategori dewasa) bersumber pada sejumlah adegan kekerasan dan sumpah serapah," lanjut Snyder.

Selain itu, Snyder juga menyatakan bahwa ucapan kasar dalam film ini lebih kejam daripada film "The Dark Knight" yang dirilis pada 2008 silam. Menjelang perilisan yang semakin dekat, Snyder minta pihak Warner Bros. untuk menampilkan ulang adegan eksplisit dan meminta HBO MAX untuk membuat pengecualian sebelum film ini tayang pada 2021.


Kepastian rilis film di bioskop masih belum ada, dan Warner Bros. sendiri belum memberikan komentar untuk hal ini. Tetapi Snyder sebelumnya telah menyatakan bahwa ia lebih setuju film ini tayang di layar lebar dibandingkan hanya tayang di HBO Max.

"Saya adalah fans berat dari tim yang suka menonton di bioskop, dan kami telah membahas tentang rencana menayangkan Justice League di bioskop bersamaan dengan di layanan streaming di HBO Max," kata Snyder. "Jadi ini agak berbeda dengan trend sekarang."

Disebutkan bahwa film ini nantinya akan menampilkan sejumlah potongan adegan yang tak masuk dalam film "Justice League" garapan Joss Whedon usai Snyder mengundurkan diri dari proyek tersebut.

Joss Whedon yang mengambil alih film tersebut dan mengganti sejumlah adegan yang telah dilakukan Snyder, mendapat sambutan negatif dari penggemar dan kritikus. Hal itu berujung pada kemunculan kampanye besar-besaran untuk merilis "Justice League" versi Snyder Cut.

Warner Media pun akhirnya memutuskan untuk mendanai Snyder mengolah ulang film tersebut menjadi seri terbatas untuk HBO Max dengan biaya yang dilaporkan mencapai USD 70 juta. Nantinya, proyek ini akan menampilkan beberapa adegan yang belum pernah muncul di film "Justice League" sebelumnya.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts