Jalani Pola Hidup Sehat
Health

Salah satu penyebab pikun paling umum adalah efek penuaan yang berdampak pada melemahnya fungsi otak. Namun, ada beberapa kegiatan sederhana yang bisa menjauhkan kalian atau orang tersayang dari kepikunan loh.

WowKeren - Makanan berlemak dan camilan yang mengandung banyak garam dan gula dapat memengaruhi pembuluh darah dan otak sehingga memicu demensia. Maka, kalian perlu mengubah gaya hidup dengan diet sehat dan memilih makanan bernutrisi baik untuk menghindari risiko pikun di hari tua.

Beberapa jenis makanan yang dianjurkan untuk menghindari demensia yaitu karbohidrat kompleks seperti nasi merah dan gandum, juga sumber protein dan lemak baik seperti ikan. Kandungan DHA yang terdapat dalam lemak baik dapat membantu mencegah demensia dengan mengurangi plak beta-amiloid. Selain itu, jangan lupakan buah dan sayur

Intip juga artikel ini untuk mengetahui beberapa makanan sehat yang cocok dikonsumsi oleh lansia. Selain itu kalian juga bisa menyimak beberapa jenis olahraga yang cocok untuk lansia di sini.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait