10 Rekomendasi Film Indonesia untuk Temani Libur Natal dan Tahun Baru
pexels.com/Andrea Piacquadio
Film

Di tengah pandemi COVID-19, masyarakat diimbau untuk tetap di rumah saja selama liburan. Oleh sebab itu, tim WowKeren merekomendasikan 10 film Indonesia seru yang bisa ditonton bareng keluarga.

WowKeren - Tahun 2020 tinggal menghitung hari. Sebagian masyarakat pun kini tengah menikmati libur panjang. Sebab libur akhir tahun ini terdiri dari libur peringatan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Karena kondisi pandemi COVID-19 yang kasusnya masih terus meningkat tajam, Pemerintah meminta masyarakat tetap berada di rumah. Aturan ketat pun digalakkan, salah satunya dengan kewajiban melakukan tes rapid antigen apabila akan berlibur ke luar kota.


Namun jangan khawatir, masih banyak aktivitas yang bisa dilakukan selama libur panjang meski hanya di rumah saja. Salah satunya menonton film bersama keluarga. Tim WowKeren telah menyiapkan rekomendasi film Indonesia yang bisa ditonton bareng keluarga, ada film apa saja?

Film-film Indonesia berikut ini bergenre drama dengan kisah keluarga maupun cinta, ditambah unsur komedi, yang dijamin seru abis! Film-film berikut ini juga telah tersedia di platform streaming resmi. Tak perlu lama-lama lagi, yuk simak ulasannya!

(wk/nere)

1. Petualangan Sherina


Petualangan Sherina

"Petulangan Sherina" menceritakan Sherina yang harus pindah dari Jakarta ke Bandung karena pekerjaan sang ayah. Sherina kemudian bertemu teman baru yang suka mengganggunya, Sadam (Derby Romero). Ternyata Sadam merupakan anak dari kerabat ayah Sherina. Petulangan selengkapnya dapat disaksikan di Netflix.

2. Koki-Koki Cilik


Koki-Koki Cilik

Bima berhasil mengikuti program Cooking Class dalam film "Koki-Koki Cilik". Dengan segala kekurangannya, Bima bersaing dengan anak-anak yang lain untuk menghadapi tantangan dari Chef Grant (Ringgo Agus Rahman). Di tengah perjuangannya, Bima bertemu dengan Rama (Morgan Oey), seorang Chef terkenal yang sedang mengasingkan diri. "Koki-Koki Cilik" juga dapat disaksikan di Netflix.

3. Laskar Pelangi


Laskar Pelangi

Diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata, "Laskar Pelangi" berkisah tentang gedung sekolah SD di desa Gantong, Pulau Belitung, yang memprihatinkan. SD tersebut terancam ditutup karena kekurangan murid. Sebab hanya 9 siswa yang mendaftar di sekolah bernama SD Muhammadiyah Gantong tersebut. Kisah selengkapnya dapat ditonton melalui Netflix.

4. Garuda di Dadaku


Garuda di Dadaku

Bayu (Emir Mahira), bocah berumur 12 tahun, bermimpi menjadi pemain sepak bola. Setelah berlatih tak kenal lelah, Bayu memutuskan untuk mendaftar seleksi timnas junior. Namun, kakek Bayu tidak menyetujui mimpi tersebut. Perjuangan Bayu bisa ditonton di film "Garuda di Dadaku" yang telah rilis di Netflix.

5. Keluarga Cemara


Keluarga Cemara

"Keluarga Cemara" menceritakan kondisi keluarga Abah (Ringgo Agus Rahman) yang mendadak jatuh miskin. Abah kemudian memboyong Emak (Nirina Zubir), Euis (Adhisty Zara), dan Ara (Widury Sasono) ke rumah tua peninggalan keluarga. Bagaimana Euis dan Ara menerima kondisi tersebut? Selengkapnya bisa disaksikan di Iflix.

6. Sweet 20


Sweet 20

"Sweet 20" diadaptasi dari film asal Korea Selatan berjudul "Miss Granny". Seorang nenek bernama Fatmawati (Niniek L Karim) kabur dari rumah karena mendengar rencana akan dikirim ke Panti Jompo. Ketika menyambangi sebuah studio foto, Fatmawati secara ajaib kembali berusia 20 tahun (diperankan Tatjana Saphira). "Sweet 20" sudah rilis di Netflix dan Iflix.

7. Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan


Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan

Jessica Mila berperan sebagai Rara, wanita yang memiliki bentuk tubuh tak profesional, di film "Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan". Keadaan berubah ketika Rara diminta sang bos (Dion Wiyoko) mengubah penampilan apabila ingin menduduki jabatan manajer. Lantas, keputusan apa yang diambil Rara? Kisah selengkapnya sudah tayang di Netflix.

8. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini


Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

"Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" menceritakan kehidupan keluarga Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara Aisha) dan Awan (Rachel Amanda) yang tampak bahagia. Namun tekanan orangtua mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini. Rahasia dan trauma dalam keluarga mereka pun terungkap. Tonton selengkapnya di Netflix.

9. Susah Sinyal


Susah Sinyal

"Susah Sinyal" menceritakan seorang single mom, Ellen (Adinia Wirasti), yang berprofesi sebagai pengacara. Karena kesibukan, Ellen jarang meluangkan waktu untuk anak tunggalnya, Kiara (Aurora Ribero), hingga tumbuh menjadi remaja pemberontak. Sejak sang nenek, Agatha, meninggal, Kiara langsung terguncang dan disarankan untuk berlibur. Seperti apa Ellen mengatasinya? Jawabannya bisa diketahui dengan menyaksikan "Susah Sinyal" di Netflix, Iflix, Viu, dan Vidio.

10. Terlau Tampan


Terlau Tampan

Kesusahan Ari Irham yang memerankan Mas Kulin karena wajahnya terlalu tampan dapat disaksikan di film "Terlalu Tampan". Karena ketampanannya tersebut, Mas Kulin sampai rela tak sekolah demi ketenangan hidup. Keluarganya kemudian merancang strategi agar Mas Kulin mau bersekolah. Seperti apa? Film adaptasi webtoon ini sudah tayang di Iflix.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru