Komentari Kasus Video Syur Gisel, Melanie Subono Sayangkan Identitas MYD Sempat Dirahasiakan
Instagram/melaniesubono
Selebriti

Melanie Subono ikut mengomentari kasus video syur Gisella Anastasia karena desakan warganet dan media. Dalam kesempatan ini, Melanie menegaskan tak bermaksud membela Gisel.

WowKeren - Gisella Anastasia ditetapkan sebagai tersangka kasus video syur bersama pria berinisial MYD. Melanie Subono rupanya ikut mengomentari pemberitaan tersebut lantaran didesak warganet maupun media. Yang pertama, Melanie berbicara soal dosa.

"Kalo soal DOSA, gue gatau krna cuma TUHAN yang berhak ngomong . Gue juga punya dosa . Gue yakin semua yang pake medsos pun," tulis Melanie pada Selasa (29/12). "Sebagian besar kitapun lakuin hal yang sama . Atau dosa lain. Boong ama temen. Apapun."

Namun melihat dari sisi hukum, Melanie tak habis pikir ketika mengetahui sang penyebar video mendapat hukuman yang lebih ringan. Menurut Melanie, video yang tersebar adalah milik pribadi. Meski dianggap tak sesuai norma yang berlaku di negara timur, perilaku Gisel dinilainya tidak melanggar hukum.

"Soal HUKUM dan SISTEM .Yang tersebar adalah video PRIBADI . Misalnya Tiba2 temen lo sebarin sesuatu hal pribadi ttg lo, lo pasti marah . Tapi ISI dari hal pribadi selama tidak melanggar hukum, BUKAN urusan kita dan TIDAK SALAH secara Hukum," tambah Melanie. "Yang tersebar adalah video PRIBADI. Kenapa hukum tidak lebih BERAT ke PENYEBAR VIDEO ??"


Wanita berusia 44 tahun itu juga menyayangkan tindakan penegak hukum maupun media yang disebutnya menutupi identitas pria berinisial MYD. "Lebih lagi yang mengesalkan dan merendahkan adalah kenapa Perempuannya di SEBUT NAMA sementara yang laki HANYA INISIAL ?" tanya Melanie.

Lebih lanjut, Melanie menegaskan tak bermaksud membela siapapun. Ia merasa polisi dan media seharusnya menggunakan inisial untuk menyebut nama tersangka. Namun apabila harus disebutkan nama, semua tersangka harus diperlakukan sama.

Komentari Kasus Video Syur Gisel, Melanie Subono Sayangkan Identitas MYD Sempat Dirahasiakan

Instagram

"Kalaupun sekarang disebut namanya, gak perlu di jabarin pnjang lebar. Biar semua cukup stay Inisial aja. Walaupun misalnya kita tau siapa di video itu harusnya POLISI, MEDIA dll MELINDUNGI nama dan tetap menggunakan INISIAL," kata Melanie. "Atau kalau mau buka, Sebut semua secara NAMA. Adil. Tenang gw bukan belain temen, gue bahkan Gak kenal sama @gisel_la/ Tapi cuma ga paham sistem disini."

Di akhir tulisannya, Melanie meminta media untuk fokus pada kasus, bukan keluarga yang bersangkutan. "Tersangka harusnya si Penyebar. Orang dalam video itu saksi . Itu HUKUM . Urusan dosa, itu TUHAN," tandasnya.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait