Ketahui Letak Pintu Darurat
Shutterstock
Travel

Musibah bisa datang kapan saja namun sebagai manusia wajib berikhtiar untuk mencari keselamatan. Penting untuk mengetahui tips-tips naik pesawat untuk meningkatkan peluang selamat.

WowKeren - Inilah salah satu alasan penting mengapa Anda harus memperhatikan pramugari saat memberikan presentasi keselamatan penerbangan. Perhatikan saat pramugari menginformasikan dimana letak pintu darurat pesawat.

Sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Anda sudah tahu kemana harus menyelamatkan diri. Ketahui apakah pintu darurat ada di bagian belakang atau depan kursi tempat duduk Anda. Sehingga Anda tidak perlu membuang-buang waktu mencari letak pintu darurat untuk mengambil langkah sigap guna menyelamatkan diri sendiri.

Selain cara-cara di atas, Anda juga perlu memperhatikan bahan pakaian yang dikenakan. Celana dan baju berlengan panjang mampu meningkatkan peluang Anda untuk bertahan hidup dengan melindungi kulit dari api maupun benda tajam saat terjadi kecelakaan. Laporan dari NTBS AS menyebutkan jika 68 persen penumpang tewas dalam kecelakaan pesawat akibat cedera yang mereka derita selama kebakaran pasca kecelakaan.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait