Membantu Kulit Tetap Sehat
Health

Selain dinikmati sebagai lalapan, mentimun juga bisa dikonsumsi dalam bentuk jus. Berikut manfaat yang bisa kamu dapatkan jika rajin mengonsumsi jus mentimun setiap hari.

WowKeren - Kandungan air pada mentimun dapat membantu menenangkan kulit baik dari dalam maupun luar. Menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik akan membuatnya tampak lebih sehat. Sebab saat tubuh terhidrasi dengan baik maka hal itu akan mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Selain itu, mentimun juga mengandung asam pantotenat (vitamin B5) yang tinggi. Zat ini biasa digunakan untuk mengobati jerawat.

Setelah mengetahui manfaat-manfaat mentimun di atas, tak ada salahnya mulai sekarang kamu mencoba minum jus mentimun setiap hari. Caranya cukup mudah. Haluskan mentimun yang sudah dikupas dan dicuci bersih menggunakan blender. Jika perlu kamu bisa menambahkan gula dan potongan es batu. Jus mentimun siap dinikmati.

Ingat, mengonsumsi makanan yang terlalu manis juga tidak baik karena bisa menyebabkan sejumlah dampak negatif seperti ini. Selain mentimun, kamu juga bisa mengonsumsi jus buah berikut ini untuk kulit yang halus dan bercahaya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru