Rihanna Buang Dua Kantong Sampah untuk Rayakan Pelantikan Joe Biden-Kamala Harris
Getty Images
Selebriti
Pelantikan Presiden AS 2021

Tak mau ketinggalan merayakan euforia pelantikan Biden-Harris, musisi asal Barbados itu pun menunjukkan kegembiraannya dengan cara yang anti mainstream .

WowKeren - Joe Biden resmi dilantik sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat pada Rabu (20/1) waktu setempat. Begitu pula dengan wakilnya, Kamala Harris, yang turut mencetak sejarah sebagai Wakil Presiden wanita pertama di AS.

Pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris menjadi Presiden-Wapres AS disambut suka cita oleh para pesohor Negeri Paman Sam. Mereka ramai-ramai menunjukkan dukungan dan kegembiraan atas terpilihnya pemimpin baru AS tersebut.

Rihanna menjadi salah satu selebriti yang turut merayakan momen pelantikan tersebut. Tak mau ketinggalan merayakan euforia pelantikan Biden-Harris, musisi asal Barbados itu pun menunjukkan kegembiraannya dengan cara yang anti mainstream .

Lewat Instagram, pelantun "Diamonds" tersebut membagikan foto dirinya saat menjalani pemotretan untuk cover sebuah majalah. Dalam foto itu, dia terlihat mengenakan kaus berwarna biru dengan tulisan, "Akhiri rasisme dengan cara apapun". Kaus itu dipadukannya dengan celana dalam hitam dan sepatu hak tinggi berwarna pink.

Sambil membawa dua kantong sampah berukuran besar, Rihanna menuliskan, "Aku di sini, hanya untuk menolong." Bersama foto itu, Rihanna juga menyelipkan tagar bertuliskan, "We Did It Joe", yang mengacu pada video viral saat Kamala Harris memberi tahun Joe Biden mereka menang pemilu pada November silam.

Cara unik Rihanna rayakan pelantikan Biden

Instagram/@badgalriri


Selain Rihanna, sederet selebriti Amerika Serikat yang juga turut memeriahkan momen pelantikan ini di antaranya adalah Demi Lovato, yang mengatakan terpilihnya Biden sebagai Presiden merupakan kesempatan bagi AS untuk kembali bersatu dan menyembuhkan diri setelah sempat terpecah belah karena perbedaan politik.

Ada pula aktris Kerry Washington yang memberikan apresiasi khusus kepada Kamala Harris yang resmi menjadi Wakil Presiden AS. Harris menjadi wapres AS perempuan, kulit hitam, dan keturunan Asia Selatan pertama dalam sejarah negara tersebut.

Momen itu pula juga dirayakan oleh presenter kondang Oprah Winfrey yang ikut mengunggah foto Harris di Instagram miliknya. "Menangis melihat momen luar biasa untuk perempuan di Amerika Serikat dan dunia. Wakil Presiden Kamala Harris," katanya.

Di sisi lain, Biden dan Harris dilantik di Gedung Capitol dengan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk sederet musisi yang menyanyi di acara tersebut seperti Lady Gaga, Jennifer Lopez, hingga Justin Timberlake.

"Saya bersumpah dengan sungguh-sungguh bahwa saya akan setia menjalankan tugas sebagai Presiden Amerika Serikat, dan akan dengan kemampuan terbaik saya melestarikan, melindungi, dan membela Konstitusi Amerika Serikat," kata Biden saat mengucap sumpahnya sambil memegang alkitab.

Biden memenangkan pemilu dengan raihan lebih dari 81,28 juta suara popular atau 51,3 persen. Sementara itu, Trump meraih 74,2 juta suara popular atau 46,8 persen.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts