Joe Biden Beri Lampu Hijau Transgender Untuk Kembali Bergabung ke Militer
Dunia

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berencana untuk mengizinkan kembali transgender mendaftar di militer yang sebelumnya dilarang oleh Presiden Donald Trump pada tahun 2017 lalu.

WowKeren - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden disebut-sebut berencana untuk mengizinkan kembali transgender mendaftar di militer. Hal ini sekaligus mencabut larangan yang diberlakukan oleh pendahulunya Donald Trump.

Seorang sumber yang mengetahui masalah ini berbicara kepada Reuters mengatakan, Joe Biden akan mencabut larangan tersebut secepatnya pada hari Senin. Namun belum ada tanggapan dari pihak Gedung Putih.

Rencana tersebut menandai upaya terbaru oleh pemerintahan Biden untuk membatalkan banyak kebijakan Donald Trump. Larangan Trump ini sendiri diumumkan pada Juli 2017 lalu.

Dimana Trump membalikkan keputusan penting Barack Obama yang memungkinkan transgender untuk melayani secara terbuka dan menerima perawatan medis untuk jenis kelamin transisi. Menurut data Departemen Pertahanan AS, ada sekitar 1,3 juta personel aktif yang bertugas di militer AS, tetapi tidak ada angka resmi tentang jumlah anggota transgender yang tersedia.


Sementara personel militer transgender di bawah kebijakan Trump diizinkan untuk tetap bertugas, namun tidak ada lagi rekrutan baru. Rencana Biden ini sendiri didukung oleh Menteri Pertahanan AS yang baru Lloyd Austin.

"Jika anda bugar dan anda memenuhi syarat untuk melayani dan anda dapat mempertahankan standar, anda harus diizinkan untuk melayani dan anda dapat mengharapkan bahwa saya akan mendukungnya selama ini," kata Austin.

Sekedar informasi, Lloyd Austin merupakan keturunan kulit hitam pertama yang memimpin Kementerian Pertahanan AS. Selain menjadi komando US Central Command, semasa aktif Austin pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat.

Selain itu, Biden juga telah menunjuk Pete Buttigieg sebagai Menteri Transportasi Amerika Serikat (AS). Hal ini menjadikannya sebagai menteri pertama di kabinet AS dengan status gay (LGBTQ).

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts