Mozzarella
Kuliner

Keju merupakan makanan kuno yang sudah diproduksi sejak dulu ketika manusia mulai meninggalkan gaya hidup nomaden. Ada berbagai jenis keju yang memiliki sifat dan aroma yang khas.

WowKeren - Keju mozzarella berasal dari Italia yang dibuat dengan cara diputar dan dipotong (dalam bahasa Italia mozzare berarti memotong). Keju ini ada yang terbuat dari susu sapi maupun susu kerbau. Mozzarella pada umumnya berwarna putih namun ada juga yang berwarna kuning terang. Memiliki kadar air yang tinggi, keju ini bertekstur lembut. Mozzarella banyak digunakan sebagai topping pizza maupun lasagna.

Nah, sudah tahu kan ada banyak jenis keju yang bisa kamu coba untuk membuat resep baru. Sayangnya, keju relatif mudah basi sehingga perlu trik khusus untuk menyimpannya agar lebih tahan lama, seperti yang bisa kamu baca pada artikel ini.

Karena diolah dari susu, maka keju bisa kamu jadikan sebagai sumber asupan kalsium sehari-hari. Bagi kamu yang mencari ide untuk membuat camilan dengan menggunakan keju sebagai bahannya, bisa membaca resepnya di artikel ini.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel