Selain Beli Mobil Baru, Uang Miliaran Warga Tuban Digunakan Untuk Hal Ini
SerbaSerbi

Kades Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Gihanto mengungkapkan selain membeli mobil baru para warganya juga melakukan hal ini setelah mendapatkan rezeki nomplok.

WowKeren - Warga Desa Semurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, beberapa waktu terakhir telah menjadi sorotan. Pasalnya, warga desa tersebut kedapatan membeli 176 mobil baru secara bersamaan dalam sehari.

Usut punya usut, warga desa tersebut beramai-ramai membeli ratusan mobil tersebut usai menerima uang ganti rugi pembebasan lahan untuk pembangunan kilang minyak. Diperkirakan warga tersebut mendapatkan uang ganti rugi pembebasan lahan sebesar Rp 8 miliar.

Kades Sumurgeneng, Gihanto mengatakan jika uang tersebut tidak dihabiskan untuk membeli mobil. Banyak warga yang juga membeli tanah, merenovasi rumah hingga mendepositokan uangnya ke bank.

"Alhamdulillah banyak yang bersyukur," ujar Gihanto dilansir dari Detikcom, Rabu (17/2). "Karena selain untuk beli mobil, tanah, juga banyak warga yang rehab hingga juga punya tabungan deposito."


Lahan pertanian warga yang kena pembebasan sebanyak 550 bidang. Ratusan bidang itu milik 225 KK, atau sekitar 25 persen dari jumlah KK di Desa Sumurgeneng yang mencapai 840 KK.

Menurutnya, warga Sumurgeneng yang mendapat uang ganti rugi hingga miliaran Rupiah bersyukur atas rezeki yang tak terduga itu. "Alhamdulillah Banyak yang bersyukur" ujar Kades Sumurgeneng.

Sebelumnya, video yang memperlihatkan mobil-mobil yang dikirimkan ke Desa Semurgeneng, itu menjadi viral di media sosial. Bahkan video yang diunggah ulang oleh akun Instgram @ndorobeii, itu telah ditonton lebih dari seratus ribu orang.

Beragam komentar pun diberikan oleh warganet. Adanya yang turut senang, kaget, heran bahkan ada yang merasa iri setelah menonton video tersebut.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait