Fanesca, Ekuador
commons.wikimedia.org/Marioaer
Kuliner

Paskah identik dengan tradisi menghias telur warna-warni. Namun selain telur, ada hidangan lain dari berbagai negara yang tak kalah lezat dan menarik untuk dinikmati.

WowKeren - Fanesca merupakan hidangan berupa sup lezat yang terdiri dari berbagai biji-bijian dan kacang-kacangan serta bacalao yang merupakan ikan kod asin kering. Biasanya, bahan yang digunakan untuk membuat fanesca berbeda dari satu keluarga dengan yang lainnya. Makanan ini biasanya dinikmati sebagai hidangan selama Pekan Suci.

Meski demikian, bahan yang umum digunakan biasanya terdiri dari kacang fava, labu, jagung, nasi, bawang putih, bawang merah, kacang polong, dan susu. Idealnya, 12 jenis kacang yang berbeda digunakan untuk membuat sup, mewakili 12 rasul.

Itulah tadi beberapa hidangan khas dari berbagai belahan dunia yang biasa disajikan saat perayaan Paskah. Intip juga hidangan saat perayaan Natal khas Indonesia yang tak kalah lezatnya di artikel ini, ya. Simak juga hidangan khas lebaran yang cocok dinikmati bareng keluarga di sini.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel