Rihanna Turun ke Jalan Ikut Ramaikan Demo #StopAsianHate di New York
Instagram/badgalriri
Selebriti

Rihanna terlihat ikut meramaikan gerakan anti-rasis di new York pada Minggu (4/4). Pelantun 'Umbrella' itu tampil dalam balutan lengkap jaket kulit dan celana warna hitam.

WowKeren - Diskriminasi terhadap warga Asia di Amerika Serikat masih terjadi. Para pihak yang tidak sejalan dengan ini pun melakukan aksi turun ke jalan untuk menyerukan #StopAsianHate.

Demo ini rupanya turut menggugah hati penyanyi kondang Rihanna untuk ikut serta. Penyanyi 33 tahun tersebut terlihat ikut meramaikan gerakan anti-rasis di new York pada Minggu (4/4). Pelantun "Umbrella" itu tampil dalam balutan lengkap jaket kulit dan celana warna hitam. Tak lupa ia juga mengenakan masker warna serupa.

Rihanna Turun ke Jalan Ikut Ramaikan Demo #StopAsianHate di New York

Twitter/BET

Dalam cuplikan video yang diunggah oleh akun resmi BET di Twitter, terlihat Rihanna membawa sebuah poster bertuliskan "STOP ASIAN HATE". Video serupa juga diunggah oleh Tina Troung, asisten maestro Beauty Fenty yang merupakan lini kosmetik besutan Rihanna.


"Seperti inilah solidaritas," tulis Tina dalam unggahan Instagram.

Sebuah laporan baru-baru ini dari Pusat Study of Hate and Extremism at California State University, San Bernardino menunjukkan jika kejahatan rasial anti-Asia meningkat hingga 150 persen pada tahun 2020 di 16 kota-kota besar di Amerika Serikat. Rihanna bukan satu-satunya selebriti papan atas yang menentang kejahatan rasial terhadap orang Asia selama pandemi COVID-19. Ada Megan Thee Stallion, Olivia Munn, hingga Jamie Chung yang bergabung di barisan sama.

Bahkan Jamie membawa tas bertuliskan "STOP ASIAN HATE" saat menghadiri gelaran bergengsi SAG Awards belum lama ini. Jamie yang merupakan aktris berdarah Korea-Amerika ini menyayangkan masih adanya praktik diskriminasi.

"Menyebalkan karena diskriminasi bukanlah hal baru bagi Asia Amerika," kata Jamie kepada People. "Saya pikir sekarang orang-orang lebih sadar betapa buruknya hal itu dan yang mengecewakan adalah banyak media tidak membagikan cerita ini."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait