Air Terjun Madakaripura, Jawa Timur
Instagram/bromoamazingtravel
Travel

Di Indonesia, bukan hal yang sulit untuk menemui tempat-tempat yang menawarkan lanskap alam menakjubkan salah satunya air terjun dengan pemandangan indah.

WowKeren - Terakhir, ada Air Terjun Madakaripura yang terdapat di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Memiliki ketinggian sekitar 200 meter, air terjun ini disebut-sebut sebagai yang tertinggi di Jawa Timur. Yang membuatnya menarik adalah, air terjun ini terletak di ujung lembah sempit dan berbentuk ceruk. Di sekelilingnya terdapat tebing-tebing curam yang meneteskan air.

Sedangkan penamaannya berasal dari kata "madakaripura" yakni tanah perdikan milik Mahapatih Gajah Mada dari Majapahit. Karena debit air yang dialirkan oleh air terjun ini tak pernah berkurang, tak heran jika Air Terjun Madakaripura disebut sebagai Air Terjun Abadi.

Jika kamu ingin pergi ke wisata air terjun saat musim hujan, pastikan kamu memperhatikan faktor keselamatan, seperti dijelaskan di artikel ini. Selain air terjun, Indonesia masih punya lanskap alam yang bisa membuatmu tenang, seperti destinasi wisata negeri di atas awan.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru