Kisruh dengan 'Three Meals A Day' Selesai, Ardhito Pramono Sebut Ada Acara Lain yang Pakai Lagunya?
Instagram/ardhitopramono
Musik

Ardhito Pramono kembali mengklarifikasi permasalahannya dengan acara TV Korea, 'Three Meals A Day'. Ardhito kemudian juga menyebut ada acara TV Korea lain yang putar lagunya.

WowKeren - Ardhito Pramono beberapa waktu lalu sempat terlibat masalah dengan salah satu acara TV populer Korea Selatan, "Three Meals A Day". Ardhito Pramono melayangkan protes karena merasa lagunya diputar di acara tersebut tanpa ada izin darinya. Tapi kemudian masalah yang ternyata adalah kesalahpahaman itu sudah terselesaikan.

Pihak acara sudah memberikan klarifikasi dan disambut positif oleh Ardhito Pramono. Meski begitu, Ardhito menjelaskan bahwa bahwa kekecewaannya bersumber dari kesalahpahaman yang terjadi antara perwakilan label di Korea Selatan dengan pihak label rekaman yang menaungi Ardhito Pramono di Indonesia.

Menurut Ardhito Pramono, ini adalah pertama kalinya dirinya tidak mendapatkan laporan terkait penggunaan lagunya. Padahal, biasanya pihak label selalu memberikan informasi dan laporan terkait pemutaran lagunya.


"Kalau itu sebenernya ngomong ke anak publisher. Memang biasanya beliau nginformasikan sih sebenernya, 'Ada lagu Ardhito yang akan dibawakan di youtube dan talkshow saja dia ngasih tahu'. Dan mungkin selama ini Sony (label tempat Ardhito bernaung) sudah melakukan hal yang benar, yang ada missed-nya itu mungkin antara Sony Music Korea ke Indonesia. Karena pengalaman aku selama ini aku selalu diinform sih tentang lagu-lagu secara online dan offline ya, kayak performing rights segala macem," ungkap Ardhito dilansir dari Detik, Rabu (14/4).

Selain "Three Melas A Day" Ardhito mengaku banyak menemukan lagunya diputar. ia menyebutkan, salah satu acara televisi di Korea Selatan yang memutar lagunya adalah "The Return of Superman".

"Yang udah mulai (Ardhito ketahui) 'Three Meals a Day', terus Superman ('The Return of Superman') itu, ada beberapa variety show lain yang makai lagu kami. Kayaknya hampir setahun deh kalau yang 'Three Meals a Day' ini, di awal-awal pandemi," tuturnya.

"Pokoknya album ketiga Ardhito, yang A Letter to My 17 Year Old itu (lagu-lagunya) sudah dipakai hampir semua. Cuman pihak variety show-nya ngeklaim cmn satu lagu (Bitterlove), padahal yang dipakai itu ada Superstar, pernah ke spotted juga ada Say Hello, pernah ke spotted juga ada 9 to 5, pernah Bitterlove. Cuman mungkin yang diklaim hanya satu lagu. Nggak tahu sih, bukan pasrah ya, etika aja sih. Sangat menyayangkan," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait