Terungkap Penyebab Ustaz Zacky Mirza Pingsan Hingga Sesak Napas Saat Ceramah, Idap Penyakit Ini
Instagram/zackymirza_
Selebriti

Istri Ustaz Zacky Mirza, Shinta Tanjung mengungkap penyakit yang diidap suaminya. Sempat alami sesak napas, sang ulama ternyata pernah terpapar Covid-19 pada November 2020 lalu.

WowKeren - Kondisi Ustaz Zacky Mirza kini sudah membaik setelah sempat pingsan saat mengisi ceramah di Kota Pekanbaru, Riau. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan.

Sang istri, Shinta Tanjung mengungkapkan penyakit sang ustaz. "Ternyata ada pneumonia," kata Shinta Tanjung saat dihubungi awak media, Senin (19/4).

Meski kondisinya sudah berangsur pulih, Ustaz Zacky Mirza tetap diminta untuk istirahat total. Dalam penanganan di rumah sakit, Ustaz Zacky Mirza juga sudah dilakukan rontgen dan swab untuk mengetahui keberadaan virus Covid-19.

"Alhamdulillah dikasih obat yang di bawah lidah sadar, sama batuk Alhamdulillah sekarang sudah sadar. Rontgen, akhirnya ketahuan sesak napasnya bukan dari jantung tapi pneumonia itu," jelas Shinta Tanjung.

Mengingat situasi pandemi saat ini, Shinta Tanjung mengaku cukup khawatir saat suaminya pingsan dan sempat sesak napas. Namun, Shinta menceritakan bahwa Ustaz Zacky Mirza sudah pernah terpapar Covid-19 pada bulan November 2020 lalu.


"(Khawatir) Banget. Sempat di-swab juga, Abi sudah kena Covid November tahun kemarin. Kita kena berdua," ujar Shinta Tanjung. "Sekarang insyaallah imunnya insyaallah kuat."

"Mungkin kelelahan nggak jaga pola makan, akhirnya tepar. Memang ini hikmah semuanya. Hikmahnya mungkin Abi harus banyak dengar pesan orangtua, istri, kesehatan yang utama," imbuhnya. "Anak-anak, umat, harus jaga kesehatan. Mudah-mudahan selepas ini bisa lebih jaga kesehatan nggak diforsir. Jadi hari ini sampai besok (acara) kita cancel."

Sampai saat ini, Shinta Tanjung masih menunggu hasil tes swab sang suami. Ia berharap Ustaz Zacky Mirza negatif Covid-19. Untuk sementara dokter hanya memberikan hasil rontgen sang ustaz yang menunjukkan pneumonia.

"Swab-nya sendiri (belum keluar). Sebelumnya pas lagi trip hasil negatif. Ini lagi nunggu mudah-mudahan negatif," tuturnya. "Kan beda hasil rontgen thorax kalau kata dokter beda pneumonia sama kena Covid beda. Dokter lebih mengarahkan ini ke pneumonia."

Di akhir pernyataannya, Shinta berharap sesak napas yang dialmi suaminya bisa teratasi. "Pasti ada pengobatan lebih lanjut. Biar cepat pemulihan sesak napasnya," tukas Shinta Tanjung.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts