Sunan Kalijaga Prihatin Hotma Sitompul-Hotman Paris Masih Berseteru, Ungkap Akar Masalah Sebenarnya
Instagram/sunankalijaga_sh
Selebriti

Sunan Kalijaga menyayangkan perseteruan Hotma Sitompul dan Hotman Paris yang menjadi pengacara panutannya. Ia berharap permasalahan keduanya bisa selesai secara kekeluargaan.

WowKeren - Sunan Kalijaga berharap konflik Hotman Paris Hutapea dan Hotma Sitompul dapat segera selesai. Ia berharap dua pengacara itu dapat menyelesaikannya dengan jalur damai.

"Yang pasti untuk Bang Hotma Sitompul, untuk Bang Hotman Paris ya coba lebih mengedepankan kekeluargaan, persahabatan," kata Sunan Kalijaga ditemui di rumahnya di kawasan Jakarta Selatan, seperti dilansir dari DetikHOT.

Ayah dari Salmafina Khairunnisa ini beropini bahwa konflik tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Sunan menyayangkan jika konflik tersebut terus berlanjut.

"Dan saya meyakini sebenarnya bisa dibicarakan baik-baik kok, mungkin saja antara Bang Hotma dengan Bu Desiree bisa difasilitasi dengan Bang Hotman," sambung Sunan. "Nggak perlu ribut-ribut artinya sangat disayangkan."

Sunan juga melihat akar konflik tersebut adalah ranah keluarga dari Hotma dan Desiree yang merupakan orangtua Bams eks Samsons. Ia kembali menegaskan harusnya konflik tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

"Karena memang betul ini ranahnya ranah keluarga," lanjut Sunan. "Ya apalagi kasus yang buat saya, ranahnya privasi, ranah rumah tangga, personal rumah tangga."


Selain itu, Sunan menyampaikan rasa prihatin karena konflik dua pengacara kondang tersebut terekspos di media. Pasalnya, Sunan menyebut Hotma dan Hotman adalah sosok pengacara yang menjadi panutannya.

"Yang pasti saya prihatin ya melihat abang-abang saya, senior saya dalam profesi yang sama dalam advokat atau pengacara itu berseteru itu di media," ujar Sunan. "Artinya masyarakat banyak yang mengidolakan Bang Hotman, Bang Hotma, saya pribadi pun mencontoh mereka sebagai sosok pengacara."

Sunan sendiri mendukung langkah Otto Hasibuan untuk menjadi mediator konflik tersebut. Ia menyebut konflik dua pengacara kondang tersebut memang harusnya bisa selesai dengan kehadiran pihak netral.

"Harus memang ditengahi orang yang mungkin saja bijak, atau lebih bisa bersikap netral, tidak ada kepentingan apa pun," ujar Sunan. "Ya saya juga mendukung Bang Otto supaya bisa menjembatanilah kesalahpahaman atau apa pun itu."

Terakhir, Sunan ingin Hotma dan Desiree berdamai. Selain itu, ia pun berharap Hotma dan Hotman dapat menjadi teman.

"Saya mendukung agar perseteruan ini tidak berlanjut. Bang Hotma dan Bu Desiree bisa kembali dengan baik dan supaya Bang Hotman Paris dan Bang Hotma bisa kembali berkawan seperti dulu kala," pungkas Sunan Kalijaga.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait