Nick Jonas Didapuk Jadi Pembawa Acara Billboard Music Awards 2021
Instagram/nickjonas
Musik

Nick Jonas akan menjadi satu dari lima musisi yang menjadi pembawa acara di gelaran penghargaan tersebut selain Phil Collins, LL Cool J, Kelly Clarkson, dan Ludacris.

WowKeren - Para insan pecinta musik tengah menantikan gelaran acara Billboard Music Awards 2021 yang akan ditayangkan bulan ini. Acara bergengsi tersebut rencananya akan tayang secara langsung pada hari Minggu (23/5) mendatang.

Kali ini, musisi Nick Jonas yang akan didapuk untuk membawakan acara tersebut, usai Kelly Clarkson lawan mainnya di "The Voice" membawakan acara itu selama tiga tahun terakhir. Jonas dan Clarkson, adalah dua dari lima musisi yang menjadi pembawa acara tersebut selama bertahun-tahun, bersama Phil Collins, LL Cool J dan Ludacris.

Dan ini merupakan pertama kalinya ia menjadi pembawa acara penghargaan bergengsi tersebut. Musisi, yang baru-baru ini ikut mengumumkan nominasi Oscar 2021 bersama istrinya, Priyanka Chopra Jonas, memenangkan tiga Penghargaan Musik Billboard tahun lalu bersama Jonas Brothers.


Pada hari Kamis, Billboard Music Awards telah mengumumkan grup nominasi 2021, dipimpin oleh The Weeknd dengan 16 nominasi, diikuti oleh rapper DaBaby dengan 11 nominasi dan mendiang Pop Smoke dengan 10 nominasi. Sedangkan Gabby Barrett dan Megan Thee Stallion adalah dua nominasi wanita dengan nominasi terbanyak dengan masing-masing sembilan dan tujuh nominasi.

Acara penghargaan tahun ini akan didasarkan pada data tangga lagu dari 21 Maret 2020 hingga 3 April 2021. Pemenang akan ditentukan berdasarkan "interaksi penggemar utama dengan musik," termasuk penjualan lagu, streaming, dan interaksi sosial.

Sedangkan untuk kategori artis sosial teratas dan kolaborasi teratas dipilih oleh penggemar. Beberapa musisi kemungkinan bisa mencetak sejarah baru tahun ini. Drake misalnya, artis dengan kemenangan terbanyak 27 kali sepanjang sejarah dapat memecahkan rekornya sendiri karena dia dinominasikan dalam tujuh kategori.

Taylor Swift, yang dinominasikan dalam empat kategori, dapat bersaing dengan Drake jika dia memenangkan empat penghargaannya di kategori artis papan atas, artis wanita, artis Billboard 200, dan album. Saat ini, pelantun "Style" tersebut telah mengantongi 23 penghargaan BBMA.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru