Israel Kecam Bella Hadid Usai Sang Model Ikut Unjuk Rasa Bela Palestina
Instagram/bellahadid
Selebriti

Dalam video yang beredar, terlihat ia berbaris dengan ribuan orang di demonstrasi di Bay Ridge di tengah berlangsungnya serangan bolak-balik mematikan antara Israel dan Hamas.

WowKeren - Israel mengecam supermodel Bella Hadid pada hari Minggu setelah dia turun ke jalan di Brooklyn untuk mendukung warga Palestina di Gaza. Menurut Israel, pembelaannya di tengah meningkatnya konflik sama dengan menyerukan "penghapusan negara Yahudi".

"Ketika selebriti seperti @BellaHadid menganjurkan untuk membuang orang Yahudi ke laut, mereka menganjurkan penghapusan Negara Yahudi," tulis Israel di akun Twitter resminya. "Ini seharusnya bukan masalah Israel-Palestina. Ini seharusnya menjadi masalah kemanusiaan. Sungguh memalukan."

Dalam cuitan itu, akun tersebut juga mengunggah tangkapan layar yang memperlihatkan adik Gigi Hadid tersebut tengah protes dengan mengenakan pakaian tradisional, Keffiyeh, dan masker. Hadid merupakan putri dari Mohamed Hadid yang tak lain adalah warga Palestina.

Dalam video yang beredar, terlihat ia berbaris dengan ribuan orang di demonstrasi di Bay Ridge di tengah seminggu serangan bolak-balik mematikan antara Israel dan Hamas. Ia juga berbagi postingan emosional di Instagram untuk mendukung warga Palestina.


"Anda tidak bisa membiarkan diri Anda tidak peka melihat kehidupan manusia diambil. Tidak bisa," tulisnya. "Kehidupan Palestina adalah kehidupan yang akan membantu mengubah dunia. Dan mereka diambil dari kita dalam hitungan detik. #FreePalestine."

"Saya mencintai Palestina. Saya akan berdiri teguh untuk menjaga harapan mereka akan tanah yang lebih baik di hati saya," tambahnya. "Dunia yang lebih baik untuk orang-orang kita dan orang-orang di sekitar mereka."

Dalam postingan sebelumnya, ia mengatakan jika konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina bukanlah soal agama melainkan penjajahan. Yang mana, penindasan itu telah dilakukan oleh Israel terhadap rakyat Palestina selama bertahun-tahun.

"Ini bukan tentang agama. Ini bukan tentang menyebarkan kebencian pada salah satu pihak" tegasnya dalam postingan di Instagram. "Ini tentang penjajahan Israel, pembersihan etnis, pendudukan militer, dan apartheid atas rakyat Palestina yang telah berlangsung selama bertahun-tahun!".

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts