Fiersa Besari Bingung Banyak yang Minta Akun Sosmednya Dibajak, Langsung Beri Peringatan Tegas
Instagram/fiersabesari
Selebriti

Fiersa Besari berbagi cerita mengenai fenomena tak biasa sejumlah netizen yang ramai-ramai meminta untuk di-hack. Fiersa pun memberikan peringatan bijak terkait aksi tersebut.

WowKeren - Fiersa Besari sukses dibuat bingung dan penasaran lewat ulah sejumlah netizen. Pasalnya, Fiersa Besari mendapat banyak permintaan dari netizen untuk membajak akun media sosial milik mereka.

Peristiwa tersebut diceritakan Fiersa Besari lewat unggahan di Instagram Story miliknya. Dalam postingan tersebut, awalnya Fiersa merasa bingung dengan permintaan dari seorang netizen yang ingin dibajak. Meski begitu, Fiersa tetap melakukan permintaan tersebut.

Fiersa pun turut menunjukkan bukti telah membajak akun tersebut. "Aneh banget anak sekarang. Malah minta dibajak," tulis Fiersa Besari pada Rabu (19/5) kemarin.

Photo-INFO

Instagram Story


Tapi kemudian secara tak terduga Fiersa dibanjiri permintaan yang sama dari para netizen. Mereka ramai-ramai menyerbu Instagram Fiersa lewat DM untuk meminta dibajak. Mendapati fenomena tersebut, Fiersa pun memberi klarifikasi soal aksinya membajak akun sosmed salah satu netizen.

"Hai, Kawan-kawan yang meminta 'Kak bajak aku dong.' Begini, tadi saya membajak akun secara random, karena seperti biasa, kalau sedang gabut, suka bales-balesin DM. Kata si pemilik akun, dia ingin akunnya dibajak karena sedang tren (entahlah, saya jarang cek apa yang sedang ngetren)," jelas Fiersa.

"Dia memberi password pun bukan langsung, tapi setelah sedikit mengobrol. Karena sekali lagi, saya kurang ngerti fungsinya apa. Tapi ya sudahlah. Namanya juga gabut. Dengan catatan, setelahnya, saya langsung log out dan orangnya juga langsung ganti password," sambungnya.

Fiersa menganggap aksi para netizen itu kurang bijak. Apalagi saat para netizen dengan suka rela ikut memberikan password akun sosmednya. Fiersa pun memberi peringatan keras agar tak lagi melakukan hal tersebut.

"Beberapa lama kemudian, saya melihat kolom message request sudah dipenuhi pesan-pesan berisi username dan password. Saya menganggap hal tersebut bukan sesuatu yang bijak. Bayangkan kalau saya orang jahat yang betulan berniat nge-hack akunmu. Apa yang akan kamu lakukan? Yang saya takutkan, kamu sembarangan ngasih ID akun dan password-mu ke setiap orang yang kamu DM, cuma karena pengin dibajak seseorang yang (katakanlah) terkenal. Lebih bijak supaya enggak betulan dibajak, oke Bebep?" pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts