Alami Penyumbatan Otak, Kondisi Pak Ogah Sering Ngamuk dan Bicara Ngelantur Bikin Khawatir
WowKeren/Fernando
Selebriti

Istri Pak Ogah, Yuyun Widayanti membeberkan kondisi terkini suaminya yang didiagnosa mengalami penyumbatan pada otaknya. Kini dirawat di rumah, Pak Ogah disebut sudah mulai bicara ngelantur dan sering mengamuk.

WowKeren - Nama Abdul Hamid mungkin masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun jika menyebut nama Pak Ogah "Si Unyil", semua orang tentu mengenalnya.

Lama tak terdengar kabarnya, Pak Ogah kini dikabarkan tengah sakit keras. Istri Pak Ogah, Yuyun Widayanti mengungkap kondisi memprihatinkan suaminya. Karena sakitnya itu, Pak Ogah jadi sering bicara ngelantur bahkan sampai ngamuk dan membanting barang-barang.

"Udah 3 bulan cuma ada gejala pusing, dia sering ngelempar hp dikira rusak padahal nggak. Saya bilang ini bukan hp yang rusak tapi otak yang rusak," ujar istri Pak Ogah, Yuyun Widayanti saat ditemui WowKeren di kediamannya di bilangan Jati Asri, Bekasi, Selasa (25/5).

Karena sakitnya itu, Pak Ogah disebut kehilangan suaranya. Meski tak hilang total, namun ia cukup kesulitan untuk berbicara panjang. Yuyun sampai tak tega melihat kondisi Pak Ogah yang kian hari tak memperlihatkan kemajuan sama sekali.



"Karena saya juga mikir sakitnya kok gini, saya bikin pengajian dan undang kiai tiap hari. Hari ini (masih) bagus kondisinya, biasanya parah banget bicaranya susah banget," ungkap Yuyun. "Mungkin karena sekarang ini suaranya nggak ada, penghasilan pun nggak ada, (jadi) tambah stres. Kondisinya begitu aja, kadang-kadang nge-drop-nya itu badan panas."

Saat diperiksakan ke rumah sakit, dokter mendiagnosa jika Pak Ogah mengalami penyumbatan pada otak. "Diperiksakan bolak-balik ke rumah sakit, ada penyumbatan di otak," terang Yuyun lagi. "Biasanya diajak ngomong nggak nyambung, nggak connect otaknya."

Yuyun mengatakan jika awalnya Pak Ogah hanya sakit maag dan punya riwayat darah tinggi. Ia tak menampik jika suaminya memang sering dirawat di rumah sakit karena kondisinya yang beberapa kali drop. Mengingat, usia Pak Ogah saat ini yang juga sudah tidak muda lagi. Membuat imun tubuhnya gampang menurun.

Sempat dirawat selama 10 hari di rumah sakit, bukannya sembuh, Pak Ogah malah memaksa pulang. Bahkan ia seringkali mengamuk dan mencabut infus yang ada di tangannya.

"Selama 10 hari dirawat dan selama dirawat nggak sembuh-sembuh. Dia sering ngamuk dan semua dicopotin, 'ini nggak bagus ini nggak bagus'," pungkasnya.

(wk/lara)


You can share this post!


Related Posts