Film 'James Bond' Terbaru Bakal Tetap Rilis di Bioskop Meski Amazon Sudah Akuisisi MGM
Universal Pictures
Film

Ketika ditanya tentang rencana rilis 'James Bond' setelah kesepakatan Amazon-MGM, produser mengonfirmasi bahwa mereka akan tetap merilis waralaba itu di layar lebar.

WowKeren - Amazon telah mengakuisisi studio Metro Goldwyn Mayer (MGM) seharga 8,45 miliar dolar AS. Hal tersebut sebagaimana diumumkan oleh CEO sekaligus pendiri Amazon Jeff Bezos.

Tak pelak hal ini pun menimbulkan pertanyaan mengenai bagaimana nasib waralaba populer yang selama ini dinaungi oleh studio berlogo singa tersebut. Termasuk salah satunya adalah "James Bond". Produser waralaba "James Bond" Barbara Broccoli dan Michael G. Wilson pun buka suara mengenai hal ini.

Ketika ditanya tentang rencana rilis "James Bond" setelah kesepakatan Amazon-MGM, Broccoli dan Wilson mengonfirmasi kepada Variety bahwa mereka akan tetap merilis waralaba itu di layar lebar. Sumber melaporkan bahwa duo itu diharapkan untuk "menunda rencana untuk membuat debut Bond di platform streaming." Broccoli dan Wilson menulis dalam pernyataan bersama, "Kami berkomitmen untuk terus membuat film James Bond untuk penonton bioskop di seluruh dunia."


"James Bond" merupakan serial film yang didasarkan pada novel Ian Fleming yang dibintangi oleh agen MI6 tituler saat ia berkeliling dunia menghentikan ancaman terhadap keselamatan Inggris dan krisis global yang lebih besar. Film ini pertama kali dirilis pada tahun 1962 dan sejak saat itu sudah ada 24 film yang dibuat dengan enam aktor berbeda.

Sementara itu MGM yang merupakan salah satu dari lima studio besar di masa-masa awal pembuatan film Hollywood, mengalami sejumlah masalah keuangan dalam beberapa dekade terakhir. MGM bahkan mengajukan kebangkrutan pada tahun 2010-an.

MGM pun akhirnya bekerja dengan sejumlah studio lain di tahun-tahun berikutnya dan membantu menghasilkan hit blockbuster termasuk Bond yang dipimpin Daniel Craig dan waralaba reboot "Tomb Raider" dan film "Creed". Kondisi keuangan MGM pun mulai membaik.

Namun kemudian ketika pandemi menyebar dan bioskop tetap ditutup serta film terus ditunda rilisnya, MGM mulai mempertimbangkan untuk menjual studio mereka pada bulan Desember. Upaya ini pun membuahkan hasil ketika Amazon mengakuisisi merek tersebut seharga 8,45 miliar dolar AS.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait