Buntut Ramai Cristiano Ronaldo-Coca-Cola, UEFA Minta Pemain Euro Tak Geser Botol Sponsor
Dunia

Cristiano Ronaldo memulai tren di konferensi pers pra-pertandingan wajib dengan menggeser dua botol Coca-Cola dari hadapan kamera. Ia kemudian menggantinya dengan botol air.

WowKeren - Uni Sepak Bola Eropa (UEFA) akhirnya menanggapi "ramai" antara pemain sepak bola Cristiano Ronaldo dan Coca-Cola belum lama ini. Hal itu terjadi pada hari Senin (14/6) di konferensi pers pra-pertandingan.

Kala itu, Ronaldo menjauhkan botol sponsor dari pandangan kamera saat mengambil tempat duduk mereka di briefing media minggu ini. Tak hanya Ronaldo namun juga pemain lainnya seperti , Paul Pogba and Manuel Locatelli melakukan hal serupa.

Menanggapi hal ini Direktur turnamen Euro 2020 Martin Kallen angkat bicara. Pada Kamis (17/6), ia mengatakan bahwa UEFA telah "berkomunikasi dengan tim mengenai masalah ini". Sebab menurutnya, keberadaan sponsor memainkan peranan yang sangat penting dalam kelangsungan turnamen besar tersebut.

"Ini penting karena pendapatan sponsor penting untuk turnamen dan sepak bola Eropa," kata Kallen. Untuk itu, UEFA telah meminta kepada para pemainnya untuk berhenti menggeser minuman sponsor yang ditempatkan secara strategis dari platform konferensi pers.


Ronaldo memulai tren pada hari Senin di konferensi pers pra-pertandingan wajib dengan menggeser dua botol Coca-Cola dari hadapan kamera. Ia kemudian menggantinya dengan botol air. Tindakan Ronaldo ini pun dikaitkan dengan penurunan saham Coca-Cola senilai triliunan rupiah.

Kallen mengatakan aturan turnamen mengharuskan kepatuhan dengan janji UEFA untuk sponsor. Meski demikian, pemain yang keberatan dengan sponsor tersebut terkait keyakinan agama mereka "tidak perlu menempatkan botol di sana".

Seperti Pogba, yang beragama Islam dan tidak minum alkohol. Ia keberatan dengan botol hijau khas sponsor bir resmi Euro 2020, Heineken. Bir ini dipasarkan sebagai non-alkohol, dengan alkohol 0 persen.

Pogba harus menjawab pertanyaan di ruang wawancara setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam kemenangan 1-0 Prancis atas Jerman pada Selasa. Hal ini mengingat penghargaan pemain disponsori oleh pembuat bir.

Ini mendorong UEFA untuk mengingatkan pejabat dengan tim bahwa pemain harus menghormati sponsor dan kontribusi yang mereka buat untuk sepak bola Eropa. Coca-Cola dan Heineken adalah di antara 12 sponsor papan atas untuk Euro 2020.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts