'Black Widow' Sepi Penonton, Asosiasi Bioskop Salahkan Disney+ Gegara Jadwal Rilis Sama
Marvel Studios
Film

Asosiasi Teater percaya bahwa Disney+ bertanggung jawab atas runtuhnya box office 'Black Widow' karena mereka menayangkan film tersebut di platform segera setelah dirilis.

WowKeren - Rasa penasaran penggemar dan penantian sekian lama mereka telah terbayar dengan rilisnya "Black Widow". Diketahui, film ini telah dirilis secara bersamaan di bioskop dan Disney Plus pada Jumat (9/7). Namun siapa sangka jika hal ini rupanya menimbulkan sedikit perseteruan.

Asosiasi Pemilik Teater Nasional (NATO) percaya bahwa Disney+ bertanggung jawab atas runtuhnya box office "Black Widow" karena keputusan mereka untuk menayangkan film tersebut di platform mereka segera setelah dirilis. NATO mengkritik Disney+ karena merilis Black Widow di layanan streaming mereka pada akhir pekan pembukaannya, yang mengaitkan keputusan itu dengan runtuhnya box office film tersebut.

Pada 9 Juli, "Black Widow" dibuka dengan 80 juta dolar di AS dan Kanada, membuat rekor box office selama pandemi COVID-19. Sementara itu, Disney melengkapi penghitungan akhir pekan terakhir film tersebut dengan tambahan 60 juta dolar di seluruh dunia di Disney Plus. Ini membuat pendapatan globalnya melewati 200 juta dolar.


NATO, kelompok lobi utama industri, merilis pernyataan berapi-api terkait rilis "Black Widow". NATO tampaknya menyukai "Black Widow," menyebutnya "film yang dibuat dengan baik, diterima dengan baik, dan sangat dinanti."

Namun, mereka mengatakan bahwa "Black Widow" yang dianggarkan 200 juta dolar memiliki kinerja yang buruk di box office dan di Disney Plus. "Meskipun ada pernyataan bahwa strategi rilis improvisasi era pandemi ini sukses untuk Disney dan model rilis simultan, ini menunjukkan bahwa rilis teater eksklusif berarti lebih banyak pendapatan bagi semua pemangku kepentingan di setiap siklus kehidupan film," kata mereka.

NATO memperkirakan bahwa "Black Widow" bisa mendapat lebih banyak saat pembukaan 92 hingga 100 juta dolar. Meski film tersebut melonjak melewati akhir pekan pembukaan rilis baru-baru ini seperti "A Quiet Place Part II" dan "F9", penjualan tiketnya dengan cepat turun.

Dalam pekan keduanya, "Black Widow" hanya menghasilkan 26 juta, terjadi penurunan besar sebanyak 69 persen. Atau, seperti yang dikatakan NATO, "kehancuran pendapatan teater pada akhir pekan kedua yang menakjubkan."

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts