Pakai APD Lengkap, Wanita Ini Bikin Suami Kaget Hingga Ketakutan Saat Antar Makanan
Pexels/Matilda Wormwood
SerbaSerbi
Pandemi Virus Corona

Pria itu menjelaskan betapa kaget dirinya seorang dengan APD lengkap mendatanginya. 'Untung dia datang untuk mengantarkan makanan di tengah hari,' ujarnya sambil bercanda.

WowKeren - Menerapkan protokol kesehatan memang penting sebagai langkah pencegahan penularan virus corona. Selain menjaga jarak dan memakai masker pada kondisi tertentu pemakaian APD juga bisa menjadi hal yang sangat dianjurkan.

Namun, apa jadinya jika pemakaian APD justru membuat seseorang kaget hingga ketakutan? Hal itu seperti yang dialami oleh seorang pria di Malaysia.

Seorang pemilik restoran di Malaysia, Haqif Zulkifli, kaget bukan kepalang ketika melihat istrinya datang mengantarkan makanan ke kamarnya mengenakan APD lengkap. Ia memposting kejadian yang dialaminya itu di media sosial, yang memperlihatkan istri tercintanya mengenakan setelan APD lengkap lengkap dengan sarung tangan, penutup sepatu, masker wajah, dan pelindung wajah sambil memegang kotak makanan untuknya.

Melalui videonya itu, ia menjelaskan betapa kaget dirinya seorang dengan APD lengkap mendatanginya. Ia mengira sosok itu adalah petugas dari Kementerian Kesehatan yang menjemputnya.


"Lihatlah istri saya," ujar pria tersebut ketika mereka berdua tertawa terbahak-bahak. "Saya pikir seseorang dari Kementerian Kesehatan datang untuk menjemput saya, tetapi ternyata istri saya yang mengirimi saya makanan."

Haqif mengatakan kepada mStar bahwa dia dikarantina di rumah setelah mengetahui bahwa seorang karyawan yang bekerja di restorannya positif COVID-19. Haqif adalah kontak dekat karena mereka baru saja bertemu beberapa hari yang lalu. Ia memutuskan untuk langsung melakukan karantina di kamar cadangan di rumah demi kesejahteraan istri dan anaknya. Pada hari ketiga karantina, ia terkejut ketika istrinya muncul di pintu dengan mengenakan setelan APD.

"Untung dia datang untuk mengantarkan makanan di tengah hari," ujarnya sambil bercanda. "Jika dia datang setelah hari petang, saya akan lebih terkejut lagi."

Rupanya, sang istri menerima alat pelindung dari saudaranya yang bekerja di produksi APD. Tidak mudah bagi istrinya untuk mengenakan setelan itu bahkan untuk waktu yang singkat karena cuaca yang panas. "Kami jadi tahu apa yang harus dihadapi para garda depan setiap hari, mengenakan APD dalam cuaca panas terik," ujarnya.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts