Ustadz Solmed Ungkap Alasan Susah Move On Usai Kedua Orangtua Meninggal Dunia
Instagram/ustad_solmed
Selebriti

Ustadz Solmed kembali berbagi ungkapan kehilangan kedua orangtuanya. Ustadz Solmed mengungkap alasan sulit menghilangkan kesedihan usai ditinggal oleh kedua orangtuanya.

WowKeren - Ustadz Solmed jadi salah satu orang yang harus kehilangan orangtuanya karena Covid-19. Tak dipungkiri, kehilangan kedua orangtua dalam waktu yang berdekatan membuat Ustadz Solmed terpuruk.

Kematian kedua orangtuanya diakui Ustadz Solmed jadi ujian yang sangat berat. Ia pun selalu meminta ketabahan dan kesabaran pada Tuhan usai kehilangan kedua orangtuanya.

"Ini ujian sangat berat buat saya, saya cuma minta kasih saya kekuatan sabar, tabahkan saya Ya Allah. Karena buat saya ini ujian yang sangat berat kehilangan orang yang sangat saya cintai, saya sayangi dan mereka juga sangat sayang dan mencintai saya," ungkap Ustadz Solmed dalam video di channel YouTube KH Infotainment, Minggu (25/7) kemarin.


Sepertinya kepergian orangtua memang menjadi ujian yang sulit diterima oleh Ustadz Solmed. Salah satu alasannya, Ustadz Solmed menilai jika usia kedua orangtuanya cukup muda dan masih punya kemungkinan hidup lebih lama. Tapi kemudian ia menyadari bahwa usia bukanlah patokan ajal.

"Pertama usia ayah dan emak mungkin masih muda lah ya. April malah ayahnya udah 90 lebih, emak udah mau 80. Secara usia nambah nih, belum cukup waktu lah, tapi kan ajal itu tidak mengenal usia," beber suami dari April Jasmine tersebut.

Selain karena faktor usia, rasa sayang yang mendalam juga menjadi penyebab sang ustaz sulit menerima kepergian orangtuanya. Apalagi Ustadz Solmed adalah anak tunggal dan tidak punya kakak atau adik yang bisa diajak berbagi kesedihan.

"Nah yang bikin berat itu pertama, saya terlalu sayang sama mereka, rasanya ditinggal orang yang disayang itu kayak apa, pasti kita tahu. Yang kedua walaupun di samping saya selalu ada istri yang menemani, tapi kan saya memahami dia harus menjaga diri dan anak-anak saya juga, tidak bisa terlalu fokus kepada saya," paparnya.

"Saya nggak punya abang, saya nggak punya adek. Mungkin kalau ada abang, ada adek, kita bisa berbagi rasa duka. Bener-bener rasa yang sama saling nguatin. Jadi bener-bener saya berjuang sendiri, " pungkas Ustadz Solmed.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait