Warga Singapura Anti-Vaksin Keluhkan Diskriminasi Lantaran Tak Dapat Diskon
Dunia
Pandemi Virus Corona

Seseorang yang anti-vaksin menuduh outlet boba Gong Cha melakukan 'diskriminasi' dengan hanya menawarkan diskon untuk mereka yang sudah divaksinasi penuh.

WowKeren - Meski negara-negara tengah berlomba untuk secepat mungkin menginokulasi penduduknya, namun ada masalah lain yang perlu dihadapi. Tak semua warga mau divaksin.

Warga Singapura yang anti-vaksin baru-baru ini mengungkapkan keluhan mereka atas perlakuan yang dinilai mengandung unsur diskriminasi. Hal ini bermula ketika outlet minuman Gong Cha memberikan penawaran manis bagi mereka yang telah divaksin, diskon khusus.

Tangkapan layar dari grup Telegram menunjukkan seseorang menuduh Gong Cha melakukan "diskriminasi" dengan menawarkan diskon untuk orang yang divaksinasi penuh. Orang tersebut juga menyerukan langkah memboikot outlet minuman boba tersebut.

Ia menegaskan bahwa memutuskan untuk divaksin atau tidak adalah pilihan hidup yang diambil setiap orang. Sehingga jika orang yang tidak divaksin dilarang mendapat diskon, maka sama saja seperti diskirminasi, menurutnya.


"Divaksinasi memiliki hak istimewa. Kita semua membuat pilihan kita dalam hidup," kata orang tersebut. "Ayo boikot Gong Cha. Mereka memilih untuk mendiskriminasi (terhadap) individu yang tidak divaksinasi."

Pengguna juga menyertakan gambar penawaran Gong Cha yang menunjukkan bahwa pelanggan yang divaksinasi lengkap bisa mendapatkan salah satu minuman dengan diskon 50 persen. Tangkapan layar Telegram kemudian dibagikan di halaman berita Facebook Wake Up, Singapura.

Alih-alih mendapat dukungan, pengguna tersebut justru mendapat serangan balik. Admin laman tersebut menegaskan bahwa diskon semacam itu bukan apa-apa. Akan ada lebih banyak "kejutan" menguntungkan bagi orang-orang yang telah divaksin.

"Jika mereka yang tidak divaksinasi secara sukarela berpikir Gong Cha melakukan 'diskriminasi' terhadap mereka, tunggu' sampai mereka melihat langkah-langkah pasca-(peringatan tinggi fase dua) yang, dapat diduga, menawarkan lebih banyak hak istimewa bagi mereka yang divaksinasi," balas admin.

Sementara itu, Gong Cha bukan satu-satunya outlet di Singapura yang memberikan diskon. LiHO memiliki promosi serupa yang menawarkan minuman gratis kepada mereka yang menghabiskan minimal 5 dolar Singapura dan sudah divaksin penuh. The Straits Times mencatat 54 persen populasi di Singapura telah menerima dua dosis vaksin mRNA pada 25 Juli.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts