Netflix Jadi Studio Pertama AS yang Wajibkan Vaksin COVID-19 Bagi Aktor dan Kru Film
Film

Lebih banyak studio diharapkan mengikuti jejak Netflix karena kasus COVID-19 yang dipicu oleh varian delta terus meningkat di AS, terutama di antara mereka yang belum divaksin.

WowKeren - Raksasa streamer Netflix mengambil langkah positif untuk berkontribusi pada penekanan penyebaran virus corona. Deadline baru-baru ini melaporkan bahwa Netflix telah mengumumkan kepada tim produksinya untuk mewajibkan vaksin COVID-19.

Para pemain dan kru film yang bekerja di "Zona A" wajib menunjukkan bukti vaksinasi mereka. Langkah ini menjadikan Netflix studio besar Hollywood pertama yang menerapkan vaksinasi yang diamanatkan untuk produksi di AS.

Protokol bertajuk Return-to-Work ini muncul seminggu setelah serikat pekerja dan studio Hollywood memberi para produser wewenang untuk memperbarui kebijakan mereka bagi para pemain dan kru di Zona A. Zona ini mencakup pemain utama dan kru, serta setiap anggota kru yang bekerja sama dengan mereka.


Kebijakan ini dirancang untuk menjadi gelembung terkontrol yang melindungi mereka yang dianggap rentan saat produksi. Perjanjian tentatif ini dibuat dengan SAG-AFTRA, DGA, IATSE, Teamsters, dan AMPTP, dan tetap berlaku hingga 30 September.

Namun, keputusan Netflix tidak memengaruhi mereka yang berada di luar "Zona A" atau produksi di luar Amerika Serikat. Baru-baru ini, studio "Bridgerton" yang berbasis di Inggris ditutup untuk jangka waktu yang tidak ditentukan setelah tes COVID-19 menunjukkan hasil positif.

Saat ini tidak diketahui kapan para pemain akan kembali ke set untuk musim kedua. Karena varian delta dan varian COVID-19 lainnya terus muncul, industri hiburan akan dipaksa untuk meninjau kembali protokol yang mereka operasikan.

Lebih banyak studio diharapkan mengikuti jejak Netflix karena kasus COVID-19, yang dipicu oleh varian delta terus meningkat di Amerika Serikat. Adapun peningkatan disebut-sebut banyak terjadi di antara orang-orang yang tidak divaksin, dengan jumlah kasus substansial hingga tinggi yang berlokasi di lokasi pembuatan film utama seperti Los Angeles dan Atlanta.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru