Anggaran 'No Time To Die' Terus Membengkak, Segini yang Harus Dihasilkan Agar Bisa Balik Modal
Film

Film 007 memang merupakan hiburan yang sangat populer di kalangan penonton. Dua film terakhir Daniel Craig, 'Skyfall' dan 'Spectre', menghasilkan 1 miliar dan 880 juta dolar.

WowKeren - Sebuah laporan baru mengklaim bahwa film terbaru waralaba James Bond, "No Time to Die" memerlukan pendapatan yang fantastis untuk menutup modal. Film tersebut membutuhkan pengembalian box office sebesar 900 juta dolar agar bisa balik modal.

Hal ini disebabkan karena anggaran yang terus bertambah dalam pembuatan film itu. Bahkan jumlah itu membuat angsuran waralaba yang satu ini menjadi film 007 termahal yang pernah dibuat.

"No Time to Die" terakhir kali dianggarkan dengan biaya 214 juta pound sterling menurut Companies House di Inggris, dengan jumlah yang meningkat dari 199,5 juta pound sterling karena biaya bunga. Setahun kemudian, jumlah itu meningkat menjadi sekitar 226 juta pound sterling, atau 314 juta dolar.


Begitu biaya pemasaran telah ditambahkan ke dalam campuran harga yang sangat besar, itu menjadi sekitar 464 juta dolar. Sedangkan penghitungan angka box office 900 juta didapat karena adanya perpecahan antara peserta pameran sinematik dan distributor film.

Kemudian, MGM kemungkinan mengharapkan untuk mengambil sekitar 50 persen dari setiap dolar yang dihabiskan untuk tiket bioskop di seluruh dunia. Ini artinya, film tersebut perlu menghasilkan setidaknya 928 juta dolar.

Film 007 memang merupakan hiburan yang sangat populer di kalangan penonton. Dua film terakhir Daniel Craig, "Skyfall" dan "Spectre", masing-masing menghasilkan 1 miliar dan 880 juta dolar.

Namun, yang perlu digarisbawahi adalah saat ini bukan waktu yang normal dengan box office baru saja mulai menggeliat sejak terpuruk akibat pandemi tahun lalu. Bahkan, "Fast and Furious 9", yang telah dinyatakan sebagai film musim panas terbesar, sejauh ini telah menghasilkan 642 juta sejak dirilis pada bulan Juni. Sedangkan angsuran sebelumnya memecahkan satu miliar dolar. Sejak pandemi, belum ada film yang mendekati menghasilkan angka setinggi 900 juta dolar AS.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts