Inggris Ungkap Rencana Rahasia 10 Hari Usai Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia Kelak
Selebriti

Garis besar rencana tersebut menunjukkan bahwa setelah pengumuman resmi tentang kematian Ratu, sebuah kebaktian untuk menghormatinya akan diadakan di Katedral St. Paul.

WowKeren - Inggris memiliki rencana rahasia ketika Ratu Elizabeth II meninggal dunia kelak. Politico melaporkan rencana yang bertajuk "Operasi London Bridge" itu akan memetakan secara rinci apa yang akan terjadi dalam 10 hari pertama setelah kematian ratu yang kini masih dalam kondisi sehat.

Pemerintah Inggris tengah bersiap menghadapi hal-hal yang mereka sebut sebagai "krisis". Salah satu catatan dilaporkan memperingatkan bahwa London bisa kewalahan dengan membludaknya orang yang membanjiri kota untuk melayat. Kondisi ini diperkirakan akan menyebabkan kekacauan terkait transportasi umum, aksesibilitas makanan, kepolisian, dan banyak lagi.

Untuk menanggapi kemungkinan ini, Operasi London Bridge menyerukan operasi keamanan untuk mengelola potensi kepadatan. Garis besar rencana tersebut juga menunjukkan bahwa setelah pengumuman resmi Perdana Menteri tentang kematian Ratu, sebuah kebaktian untuk menghormatinya akan diadakan di Katedral St. Paul.

Selain itu, ada rencana bagi perdana menteri dan kabinetnya untuk mengunjungi peti mati ratu di stasiun St. Pancras serta putra Ratu dan pewaris takhta Inggris Pangeran Charles untuk melakukan tur ke Inggris pada hari-hari menjelang hingga pemakaman saat ia mengambil alih tahta sebagai raja Inggris.


Operasi ini dimulai dengan "D-Day" di mana beberapa jam setelah kematian Ratu, perdana menteri, sekretaris kabinet, dan menteri serta pejabat senior lainnya akan diinfokan berita ini melalui sekretaris pribadi sang ratu. Kantor Dewan Penasihat, yang bertanggung jawab mengoordinasikan pekerjaan pemerintah atas nama raja, juga dilaporkan akan disiagakan.

Rumah tangga kerajaan akan mengeluarkan "pemberitahuan resmi" untuk memperingatkan publik dan juga format pemberitaan untuk pejabat yang akan memberitahu orang lain. Ada juga rencana untuk semua bendera di jalan Whitehall diturunkan menjadi setengah tiang 10 menit setelah berita disampaikan.

"Situs web keluarga kerajaan akan berubah menjadi halaman berwarna hitam dengan pernyataan singkat yang mengonfirmasi kematian ratu," lapor Politico. "Situs web pemerintah Inggris GOV.UK juga akan menampilkan spanduk hitam di bagian atas."

Ada beberapa rencana yang dibuat untuk memastikan Ratu kembali ke London jika dia meninggal di kota lain. Seperti "Operasi Unicorn" di mana ketika ratu meninggal di Skotlandia maka akan diangkut dengan kereta api atau "Operasi Overstudy" di mana jenazahnya akan diangkut menggunakan pesawat.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts