Disambut Antusias di Box Office, 'Shang-Chi' Ternyata Belum Kantongi Izin Rilis di Tiongkok
Instagram/shangchi
Film

Ini akan sangat berpengaruh pada pendapatan film itu. Penghasilan dari bioskop Tiongkok pada umumnya mengambil porsi sepuluh hingga dua puluh persen untuk pendapatan film Marvel.

WowKeren - "Shang Chi and the Legend of the Ten Rings" telah menjadi film yang sangat dinanti-nanti di MCU. Petualangan superhero ini menampilkan protagonis Asia utama pertama di Marvel Cinematic Universe.

Ada banyak penggemar yang telah menunggu untuk melihat apa yang bisa dilakukan oleh Avenger yang baru-baru ini telah diperkenalkan oleh Marvel. Namun tampaknya, film ini bukan tanpa kontroversi.

"Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" akan menjadi film MCU pertama sejak pandemi yang memulai rilisnya secara eksklusif di bioskop. Namun, ketika diputar di bioskop akhir pekan ini, ada satu pasar utama yang mungkin akan terlewatkan.

Hingga kini, "Shang-Chi" belum mendapat persetujuan untuk distribusi di Tiongkok, yang mana hal ini akan sangat berpengaruh pada pendapatan kotor film itu. Pendapatan dari bioskop Tiongkok pada umumnya mengambil porsi sepuluh hingga dua puluh persen untuk pendapatan film Marvel.


Tanpa penghasilan di box office Tiongkok, "Shang Chi" hampir pasti dijamin memiliki penghitungan box office yang lebih rendah daripada film MCU lain yang sebanding. Sejak "The Avengers" tahun 2012 lalu, Tiongkok telah menjadi box office terlaris kedua untuk semua film Marvel, tepat di belakang AS dan Kanada.

Kontroversi yang mendasari tampaknya berasal dari casting film dan persepsi dari seri buku komik yang mendasari Shang Chi. Buku komik yang menjadi dasar film ini dianggap rasis dan dipenuhi stereotip reduktif.

Kepala Marvel Studio Kevin Feige telah meyakinkan publik bahwa masalah terkait hal ini akan ditangani dengan sensitivitas rasial. Namun tampaknya, itu tidak cukup untuk menyelamatkan film tersebut dari larangan di Tiongkok.

Sementara itu, "Shang-Chi" telah mendapatkan sambutan yang "meriah" di box office. Film ini dibuka dengan 71,4 juta dolar selama tiga hari dengan perkiraan awal 83,5 juta dolar untuk empat hari. Ini adalah pembukaan terbesar kedua tahun ini dan mungkin akan menjadi dorongan terbesar tahun ini untuk nasib baik teater.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru