BTOB dan Sejumlah Idol Ini Terdampak Kontroversi Suara Azan 'Street Woman Fighter'?
TV
Demam Street Woman Fighter

Kontroversi penggunaan suara azan di intro program Mnet 'Street Woman Fighter' tampaknya cukup berdampak pada sejumlah idol. Simak alasan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Kontroversi penggunaan suara azan di program Mnet "Street Woman Fighter" tampaknya cukup berdampak pada sejumlah idol. Mulai dari BTOB, Sungmin, Lee Eun Sang hingga girl grup yang baru debut bernama ICHILLIN.

Sebagaimana diketahui, baru-baru ini Mnet dihujat habis-habisan setelah ketahuan menggunakan suara azan di bagian pembukaan "Street Woman Fighter". Setelah ditelusuri, suara tersebut berasal dari lagu berjudul "Azan" milik band Inggris LOSERS.

Meski telah meminta maaf pada Rabu (8/9) malam, Mnet masih menerima banyak kebencian. Sebab Mnet dianggap tak pernah belajar dari pengalaman.

Karena kesalahan yang dibuat Mnet, ada banyak downvotes untuk panggung "M Countdown" yang disiarkan Kamis (9/9). Video penampilan idol yang tampil pada hari itu menghasilkan banyak dislike di kanal YouTube Mnet.

BTOB dan Sejumlah Idol Ini Terdampak Kontroversi Suara Azan \'Street Woman Fighter\'?

Source: YouTube


Meski belum diketahui apa penyebab pasti downvote tersebut, sejumlah netizen percaya bahwa hal itu berkaitan dengan kontroversi "Street Woman Fighter" baru-baru ini. Karena itulah mereka mulai bersimpati pada sederet idol yang ikut terkena imbas masalah tersebut.

"Mnet layak menerima setiap keburukan di dunia, tapi para artis ini tidak ada hubungannya dengan itu. Tidak menyukai video mereka hanya akan membuat mereka putus asa, terutama grup rookie yang malang itu," ujar seorang netter.

"Aku memahami keseriusan situasi ini. Tapi aku sangat sedih saat melihat grup rookie mendapat banyak dislike. Meski aku tahu apa penyebabnya, aku hanya bisa memikirkan betapa sedihnya perasaan mereka," imbuh netter yang lain.

"Orang-orang yang melakukan itu hanya membenci Mnet, bukan para idol. Jadi kuharap mereka tidak terlalu kecewa dengan hasilnya," kata netter yang lain. "Tapi memberi dislike tidak akan mengubah dunia. Selain itu, itu bukan kesalahan para idol," sahut yang lain.

"Sejujurnya, hal yang tepat dilakukan adalah memboikot video Mnet, bukan untuk memberikan dislike. Aku merasa kasihan pada grup rookie yang ingin melihat bagaimana respons terhadap penampilannya. Ini menyebalkan karena yang salah adalah Mnet, bukan mereka," pungkas netter lainnya.

Sementara itu, Mnet telah berjanji untuk lebih berhati-hati di masa depan. Mereka juga akan mengganti suara azan tersebut dengan musik yang lain.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts