Sutradara 'Dune' Jadi Bulan-bulanan Fans Usai Sebut Film Marvel Hanya 'Cut-Paste'
imdb
Film

Meski sejumlah fans ada yang mengiyakan pemikiran sang sutradara, ada juga yang menilai bahwa Villeneuve hanya berusaha mencari perhatian mengingat 'Dune' akan segera rilis.

WowKeren - Sutradara "Dune" sekaligus rekan penulis Denis Villeneuve belum lama ini menjadi bahan pembicaraan penggemar Marvel. Ia adalah sutradara kesekian yang turut mengkritik film-film di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Ia menyebut film-film Marvel tak lebih dari pengulangan antara film satu dengan yang lainnya. Hal itu diungkapkan sang sutradara ketika melakukan wawancara dengan El Mundo untuk rilis "Dune" yang akan datang.

Villeneuve mengungkapkan pemikirannya tentang pembuatan film di semesta MCU. Sutradara berbagi keyakinannya bahwa film-film tersebut terlalu mirip satu sama lain dan bahwa daftar film telah melewati batas angsuran yang dapat diterima.

"Ada terlalu banyak film Marvel yang tidak lebih dari potongan dan penempelan dari yang lain," ujarnya.


Tak pelak, kritikan menohok itu pun sukses memancing reaksi dari fans, baik dari kalangan basis Marvel sendiri maupun penggemar sang sutradara. Meski sejumlah fans ada yang mengiyakan pemikiran sang sutradara, ada juga yang menilai bahwa Villeneuve hanya berusaha mencari perhatian.

"Ada seseorang yang sangat butuh perhatian. Ini membuatku tak ingin pergi menonton film Anda," kata penggemar. "Aku penggemar sutradara Denis Villeneuve. Tapi itu tidak penting. Aku tidak peduli apa yang dia pikirkan tentang #MCU," kata yang lain.

Ada benarnya komentar Denis tetapi sebagian besar cenderung dilebih-lebihkan. Apakah komentar dari Denis, Martin, Francis, dll karena kesuksesan besar MCU?" tanya penggemar. "Rasanya aneh mengingat minggu lalu Chloe Zhao baru saja memuji Dune dan Denis," lanjut yang lain.

"Kalian penggemar cerita komik terpancing dengan umpan ini. Tentu, komentar Denis hiperbolis dan tidak akurat, tetapi apakah kalian akan menyalahkannya?" sahut yang lain. "Dia dan pembuat film mapan lainnya berjuang untuk mendapatkan film mereka di layar lebar, jadi itu bisa dimengerti."

(wk/zodi)

You can share this post!