Medina Zein Gercep Klarifikasi Usai Pengakuan Idap Bipolar Dituding Cuma Cari Sensasi
Instagram/medinazein
Selebriti

Pengakuan Medina Zein mengidap bipolar rupanya mendapat komentar miring dari netizen. Medina pun langsung memberi penjelasan tentang penyakit bipolarnya itu.

WowKeren - Baru-baru ini Medina Zein mengakui bahwa dirinya memiliki gangguan bipolar. Ia juga sempat memamerkan obat-obatan yang dikonsumsinya selama hampir 2 tahun terakhir menjalani pengobatan. 

Namun sayangnya pengakuan Medina mengidap bipolar tersebut justru membuatnya dituding cari sensasi oleh netizen. Tak terima dengan tudingan tersebut, istri Lukman Azhari ini memberi klarifikasi.

"Cari sensasi? Buat apa ampe kaya gak ada kerjaan. Lagian kalaupun cari sensasi untung/ruginya situ apa? ingat, hanya orang yang gak happy yang suka nyinyir," tulis Medina di Instagram Story.

Medina kemudian menjelaskan bahwa gangguan bipolar yang dideritanya bukan sebuah kekurangan. Ia mengaku ingin membagikan ceritanya yang menderita bipolar untuk memberi edukasi pada orang-orang terkait kesehatan mental.


"Bipolar/BPD/apa pun bukan sebuah kekurangan, aku cuma mau edukasi orang bahwa mental health atau mental illness itu bukan kekurangan tapi itu GIFT dari tuhan," sambung Medina. "Sama kayak kalau imunitas kita lagi turun, kita bisa kena penyakit kayak flu, bukan sesuatu yang serius banget dan bukan kekurangan. Kita hanya perlu bangkitin dan kuatin lagi imunitas kita supaya kita bisa sehat lagi."

Medina Zein

Instagram Story

Lebih lanjut, Medina mengingatkan bahwa gangguan mental bukanlah sesuatu penyakit yang perlu ditakutkan. Ia bahkan membandingkan luar negeri dengan Indonesia dalam menyikapi penyakit mental.

"Bayangin jaman dulu, orang belum tahu penyakit flu itu apa, belum tau gimana nyembuhinnya. Mungkin akan dikira penyakit mematikan, bahaya, mungkin orang mikir dia kesurupan," lanjuit Medina. "Dengan perkembangan zaman dan kesadaran, orang suatu saat akan tahu kalau mental health/illness pun bukan sesuatu yang terlalu serius dan perlu ditakutin. Di luar negeri udah mulai kok, Indonesia tinggal perlu ngejar dikit biar sadar juga."

Di sisi lain, rumah tangga Medina Zein dan Lukman Azhari kini tengah bermasalah. Medina bahkan membongkar sederet bukti menjadi korban KDRT sang suami.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts