Deddy Corbuzier Kembali Kena Somasi Karena Dituding Hina Pekerja Sosial, Sederet Artis Pasang Badan
Instagram/@mastercorbuzier
Selebriti

Gara-gara obrolannya dengan Nikita Mirzani terkait Rachel Vennya kabur karantina, Deddy Corbuzier kembali kena somasi karena dianggap telah menghina para pekerja sosial.

WowKeren - Deddy Corbuzier kembali kena somasi. Kali ini, ia mendapatkan somasi dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (PROPEKSOS) terkait perbincangannya dengan Nikita Mirzani saat membahas Rachel Vennya.

"Kalau dia (Rachel Vennya) misalnya diminta untuk bekerja sosial, bantuin apa, bantuin apa," ujar Deddy dalam podcast YouTube-nya pada belum lama ini. "Pekerja sosial nyapuin jalan tol?" sela Nikita. "Iya misalnya gitu, terima nggak lu?" tanya Deddy. "Nggak sih, nggak mau gue," tegas Nikita.

Nikita pun menjelaskan terkait mengapa dirinya enggan jika pelanggar aturan karantina hanya dihukum dengan menjadi pekerja sosial. "Karena kasian yang lain-lain nih yang pada karantina. Kan bukan dia doang yang dikarantina," kata Nikita.

"Kalau dia jadi pekerja sosial nanti orang-orang jadi pekerja sosial aja," sahut Deddy. "Iya jadi harus rata. Jangan aturan dimain-main. Kayaknya pemerintah ini jadi main-mainan doang deh buat beberapa manusia," timpal Nikita.

Namun ternyata obrolan Deddy Corbuzier dan Nikita Mirzani itu dianggap sebagai penghinaan oleh pihak PROPEKSOS. Deddy Corbuzier dianggap menghina profesi para pekerja sosial.

"LAH DI SOMASI LAGI... @propeksos.indonesia Kalau semua omongan di pahami nya tanpa konteks.. Semua somasi... Diam semua manusia di muka bumi pertiwi ini," tulis Deddy mengawali caption unggahannya.


Deddy lantas menjelaskan jika ucapannya dalam podcast bersama Nikita Mirzani tak memiliki niat untuk menyinggung pihak mana pun. Apalagi menghina para pekerja sosial.

"1. Tidak ada satupun penghinaan terhadap pekerja sosial.. Kalau kalian pahami konteks nya.. Malah kita anggap itu pekerjaan mulia.. Krn org salah.. Ga di hukum.. Lalu org itu hrs melakukan sesuatu yg berguna tuk masyarakat... Apa itu? Bekerja atau pekerja sosial... Gitu mikir nya Bos," tulisnya.

"2. Kalau omongan saya dan @nikitamirzanimawardi_172 tetap di anggap penghinaan dll.. Silahkan di lanjut saja ke jalur hukum agar bisa di ketahui apakah termasuk penghinaan.. Kalau iya.. Kita akan minta maaf pasti nya..jadi silahkan di lanjut. 3. Saya udah sering bgt di somasi... Bener deh... SERIIING BGT.., Minta maaf juga sering saat saya pikir dan saya tau kalau saya salah," sambungnya.

Menambahkan, Deddy mengaku tak masalah jika persoalannya ini tetap berlanjut ke jalur hukum. Akan tetapi, ia kembali menjelaskan jika dirinya dan Nikita Mirzani tak bermaksud untuk menyinggung para pekerja sosial.

Postingan Deddy Corbuzier itu rupanya langsung ramai dikomentari oleh para netter. Bahkan sederet akun centang biru. Banyak dari mereka rupanya mengaku kesal dengan somasi yang didapatkan oleh ayah satu anak itu. Mereka lantas memberikan dukungan sekaligus pasang badan untuk Deddy Corbuzier.

"Mengcape," tulis Sabrina Chairunnisa. "Hah anjir mananya yg penghinaan," komentar Nadin Amizah. "Ada aja orang nyari duitnya," seloroh Uus.

"Coki pun ikut bingung nonton ini dari balik llllllllll," tulis Tretan Muslim. "Semangat bro Deddy :)," tulis akun centang biru @ellenmay_official. "Semangattttt Om....100% selalu mendukung," timpal Mongol Stres.

(wk/enyk)

You can share this post!

Related Posts